Desain Rumah 12 x 15 Meter Plus Denah

 Homeshabby.com - Rumah 1 lantai yang dibangun dengan ukuran 12 x 15 meter ini tampak minimalis dan bergaya modern. Desain rumah yang memiliki fasilitas lengkap dan 3 kamar tidur ini cocok untuk dihuni keluarga 4 orang. Untuk detail lebih lengkap, simak ulasan berikut ini.


Desain eksterior rumah

Tampak desain eksterior rumah ini begitu elegan dan trendy. Dengan atap double pelana dan juga terdapat elemen bata merah membuat rumah tampak apik dan stunning. Tak lupa buat taman mini di bagian depan pagar untuk suasana lingkungan yang menyenangkan.


Desain tanpa pagar

Sedangkan detail rumah tanpa pagar ini menampilkan area teras hingga garasi yang terletak di samping rumah. Garasi yang dibuat tanpa penutup dan hanya dipasang atap ini tentu sangat minimalis. Terdapat elemen garis vertical di area teras yang menambah kesan artistik dan modern pada hunian 2 lantai ini.


Tampak samping

Sedangkan tampak samping rumah, terdapat pintu yang dapat difungsikan sebagai pintu darurat atau tempat masuk setelah dari area garasi. Dengan desain yang apik dan juga dilengkapi jendela di samping pintu, membuat area samping rumah ini tampak seperti area depan rumah namun dengan desain yang lebih simple.


Tampak atas

Untuk top view, menampilkan bagian atap rumah yang full mengenakan desain pelana dari depan hingga ke belakang. Dan terlihat juga area garasi yang mengenakan atap transparan di samping rumah.


Tampak belakang

Sedangkan untuk area belakang, terdapat pintu dan juga jendela grid yang membuat hunian dalam rumah memiliki suasana yang bagus dan sirkulasi udara yang lancar. Untuk area belakang rumah juga terdapat area laundry yang nyaman dan tentu akan lebih memudahkan ketika ingin menjemur di halaman belakang.


Denah rumah 2D & 3D

Dapat dilihat dari denah 2D dan 3D di atas, rumah 1 lantai ini terdiri dari:

- taman

- garasi

- teras depan, samping, dan belakang

- ruang tamu/keluarga

- dapur dan ruang makan

- 2 kamar tidur anak

- 1 kamar tidur utama

- 2 kamar mandi

- area laundry



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : noman_desainrumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.