7 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis 2023 Bikin Nyaman

 Homeshabby.com - Ruang tamu yang memiliki fungsi untuk menerima tamu atau bahkan sebagai tempat berkumpul anggota keluarga harus di desain dengan apik. Meskipun berukuran mungil, desain yang tepat memang membuat ruang yang sering dikunjungi ini tampil apik dan nyaman. Untuk ulasan lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini.


Desain putih lesehan

Instagram/aprina_cahyani

Desain dasar berwarna putih membuat ruang tamu mungil ini tampak luas dan juga lapang. Apalagi di dukung dengan konsep lesehan atau tanpa perabot duduk, membuat ruangan lebih besar dan tentunya muat untuk banyak orang.


Cerah dengan warna kuning

Instagram/enji_monica

Penggunaan warna cerah untuk seluruh ruang tamu tentu akan membuat mata sakit dan  sangat mencolok. Untuk itu, padukan warna cerah seperti kuning dengan warna netral atau putih. Desain serta penataan yang tepat akan membuat ruang tamu tampil apik dan stylish.


Beri sentuhan elemen alami

Instagram/erma_hari

Elemen alami seperti kayu, palet, atau bebatuan juga membuat ruang tamu tampil apik dan terasa lebih fresh. Tak hanya itu, elemen kayu pada lantai memberikan kesan ruang tamu yang hangat di musim dingin dan sejuk di musim panas.


Pola yang stylish untuk ruang tamu lebih hidup

Instagram/f3home_

Tak lengkap rasanya jika tidak memberikan beberapa ukiran atau pola untuk ruang tamu. Desain yang polos tentu akan membuat ruang tamu membosankan dan monoton. Anda dapat memasang wallpaper atau memasang keramik dengan pola pada dinding ruang tamu untuk hasil yang apik.


Desain ruang tamu cream

Instagram/mama_zaydan_gallery

Penggunaan warna cream memang dapat membuat ruang mungil terasa lebih lapang dan juga bersih. Tak hanya itu, aksen cream yang kalem memberikan aksen yang menenangkan.


Biru yang fresh dan menenangkan

Instagram/marissahandayanii

Tak ada salahnya memasukkan warna biru pada list untuk desain ruang tamu minimalis Warna biru memiliki beberapa shade yang dapat anda coba kombinasikan. Seperti navy, soft blue, baby blue, biru laut, dan lain sebagainya. Kombinasikan dengan warna putih atau lainnya untuk hasil ruang tamu yang apik dan fresh.


Pencahayaan maksimal pada ruang tamu minimalis

Instagram/puty.fit_

Selain desainnya, anda perlu memaksimalkan pencahayaan di ruang tamu. Meskipun pencahayaan berasal dari lampu utama anda dapat menambahkan beberapa lampu tambahan di sekitar ruang tamu sebagai pencahayaan tambahan. Hal ini akan membuat ruang tamu terasa lebih apik dan cantik.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.