Ide Ruang Makan Terbaik Simpel Minimalis yang Dapat Ditiru

 Homeshabby.com - Ruang makan biasanya digabung menjadi satu area dengan dapur ataupun ruang keluarga. Namun,bahkan ada juga dalam suatu hunian, tidak memiliki area untuk ruang makan. Untuk itu, pada artikel ini, terdapat beberapa ide untuk desain ruang makan yang simpel , minimalis, dan tentunya dapat ditiru. Yuk simak!


Elegan dengan sentuhan emas pada ruang makan vintage

Instagram/_designtales_

Ruang makan yang berada di sudut ini nampak stunning dan apik. Dengan desain meja bundar, area ruang makan ini mengaplikasikan aksen vintage. Sehingga terlihat menawan, estetik, dan juga tak lekang oleh waktu. Beri sentuhan emas di beberapa bagian atau item untuk memberi aksen fancy pada area ruang makan minimalis ini.


Desain matching dan stylish pada ruang makan minimalis

Instagram/designo_journal

Area ruang makan yang menjadi satu ruangan dengan dapur ini memiliki desain yang pas dan tidak mengganggu sekitar. Dengan tampilan desain perabot polos dan memiliki warna yang matching dengan ruangan sekitar, membuat area ini tampak apik dan cantik.


Leluasa bersama jendela lebar

Instagram/fabia.home

Ruang makan yang terletak dekat dengan dinding dan jendela yang cukup lebar atau besar ini memberikan view terbaik. Dengan langsung menampilkan view outdoor, tentu akan membaut area ruang makan memiliki pencahayaan yang cukup dan terasa relax.


Tambahkan tanaman sebagai dekorasi

Instagram/housetohomeatlast

Selain desain dan penataan ruangan, perlu menambahkan dekorasi untuk ruang makan yang cantik dan stunning. Seperti menambahkan tanaman atau bunga misalnya. Kemudian letakkan di area yang sekiranya memiliki space yang cukup atau tempat yang dapat meningkatkan estetika ruangan.


Desain classic nan modern pada ruang makan sederhana

Instagram/salvatori_official

Desain classic dan tak lekang oleh waktu nampak pada ruang makan mungil nan minimalis ini. Dengan desain perabot atau item senada dengan ruangan, membuat desain nampak apik. Tak lupa pemilihan perabot yang tepat membuat area ruang makan nampak fancy.


Pemilihan item yang tepat untuk ruang makan minimalis

Instagram/thekitchendesigngroup

Terkesan sederhana namun tetap nyaman dan cocok digunakan untuk bersantai. Dengan perabot minimalis dan sederhana di area ruang makan, membuat desain lebih simpel dan efisien. Manfaatkan penataan yang pas utnuk finishing yang apik dan nyaman.


Desain fungsional pada ruang makan dengan meja mini bar

Instagram/whileathome_

Menggabungkan meja makan dengan meja dapur tentu ide yang bagus dan dapat menghemat tempat. Desain ala meja mini bar ini membuat ruang makan lebih simpel dan minimalis. Tak lupa letakkan kursi yang sesuai untuk hasil yang cantik dan nyaman ketika digunakan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.