Desain Rumah Panggung Minimalis 12 x 13 M

 Homeshabby.com - Untuk diketahui, rumah panggung merupakan rumah yang di desain menyesuaikan lingkungan sekitar. Dahulu rumah panggung di desain ala tradisional dan juga mengenakan material full kayu atau alam. Untuk sekarang, desain panggung sudah lebih maju dan beberapa memiliki desain modern.


Tampak depan

Untuk tampilan depan rumah, rumah panggung ini di desain semakin meninggi ke samping. Yang mana di satu sisi, bagian bawahnya digunakan sebagai garasi. Untuk menuju ke dalam rumah, terdapat tangga di bagian depan rumah dan juga taman di samping tangga membuat lingkungan lebih fresh dan menyejukkan.


Tampak belakang

Sedangkan untuk bagian belakang rumah, terdapat area teras yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat bersantai. Atau bahkan dapat anda manfaatkan sebagai area laundry atau area lainnya sesuai keinginan.


Ruang tamu

Desain ruang tamu dan ruang keluarga ini bersebelahan dan tanpa sekat, Hanya penataan perabot yang di desain seakan area ini terpisah sendirinya.


Sedangkan area ruang tamu ini memiliki satu set sofa dan terdapat meja kecil di depannya. Dilengkapi dengan karpet di bagian bawahnya membuat area ruang tamu terasa lebih hangat dan nyaman. Untuk TV, dapat digantung pada dinding agar lebih menghemat space.


Kamar tidur

Desain kamar tidur yang dilengkapi dengan TV yang digantung pada dinding ini tampak menyenangkan. Apalagi adanya meja belajar yang satu ruangan tentunya meningkatkan produktivitas tanpa takut diganggu.


Dapur

Area dapur yang memiliki desain cukup nyempil ini tampak stylish dan nyaman. Dengan elemen kayu serta pemasangan lampu sebagai pencahayaan yang tepat, membuat area dapur mungil ini lebih rapi dan eye-catching.


Ruang makan

Area ruang makan yang tempatnya di sebelah dapur ini tampak rapi dan cocok untuk makan bersama tamu atau keluarga. Di.lengkapi dengan kabinet serta cermin yang digantung pada dinding, ruang makan ini juga memiliki rak buku yang tentunya sangat menyenangkan.


Denah

Untuk detail denah rumah panggung minimalis, dapat dilihat pada gambar denah di atas ini. Desain serta penataan yang tepat membuat rumah panggung ini cocok untuk ditinggali keluarga kecil dengan 3 sampai 4 orang.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube - Media Mirza



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.