Desain Interior Minimalis Pada Rumah 6.5 x 15 Meter

 Homeshabby.com - Hunian minimalis yang dibangun di atas lahan berukuran 6.5 x 15 meter ini tampil apik dengan desain yang tepat. Tak hanya itu, penataan yang pas juga membuat area interior terasa lebih lapang meskipun memiliki lebar yang cukup mungil nan terbatas dibanding panjangnya. Simak ulasan di bawah ini untuk detail lebih lengkap.


Minimalis tanpa sekat

Ruang utama yakni ruang tamu biasanya di desain tanpa sekat dan bergabung dengan area dapur serta ruang makan. Nah, untuk rumah mungil ini, anda dapat membuat area ruang tamu tanpa sekat dan selanjutnya dibuat sebagai area keluarga yang di desain lesehan. Konsep ini tentu akan dapat memuat banyak orang.


Elegan dengan soft gray

Penggunaan warna soft gray atau warna abu-abu pastel tentu memberikan kesan desain yang elegan dan kalem. Agar tidak monoton, gabungkan dengan warna putih untuk hasil yang stylish dan eye-catching.


Desain kamar tidur lesehan

Lantai kayu di kamar tidur memberikan kesan ruangan yang hangat dan sejuk di musim panas. Tak hanya itu, konsep lesehan dengan tanpa dipan membuat kamar tidur terasa lebih luas dan lega. Jendela lebar dapat dilapisi tirai untuk hasil ruangan yang privat bagi penghuni.


Minimalisir item

Meminimalisir penempatan barang atau perabot yang kurang diperlukan dapat membantu untuk hunian yang lebih lega. Gunakan barang yang penting saja dan beri sedikit dekorasi untuk hasil ruangan yang rapi dan stylish.


Area belakang rumah

Area belakang rumah yang digunakan sebagai dapur, ruang makan, dan juga area laundry ini di desain apik layaknya taman outdoor. Dengan diberi sedikit atap transparan di bagian sudut, dapat membuat area memiliki pencahayaan yang cukup.


Spot laundry minimalis

Area laundry yang dilengkapi dengan jemuran gantung ini tampil apik dan minimalis. Untuk jemuran gantung tersebut dapat dilipat jika sudah tidak digunakan. Sehingga akan menghemat space dan tidak membuat area belakang rumah berantakan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : fifit.fitrisari



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.