7 Ide Kamar Mandi Minimalis Dengan Tanaman

 Homeshabby.com - Desain yang tepat pada kamar mandi tentu akan membuat nyaman bagi yang menggunakannya. Kelembaban yang tinggi harus menjadi perhatian utama agar kamar mandi tidak ditumbuhi jamur, lumut, dan membuat suasana tidak nyaman. Di bawah ini beberapa contoh desain untuk kamar mandi yang cantik dan nyaman.


Tema tropis pada desain kamar mandi minimalis

Instagram/8degreessouth

Mengaplikasikan tema tropis tentu akan membuat siapapun nyaman berada di kamar mandi. Letakkan tanaman tropis seperti palem dan lain sebagainya sebagai dekorasi. Selain itu, buat kamar mandi memiliki ventilasi atau jendela yang cukup bagus untuk kondisi yang nyaman.


Letakkan tanaman pembersih udara

Instagram/kamarmandi_id

Meletakkan tanaman pembersih udara tentu sangat bermanfaat untuk kamar mandi. Selain dapat menyerap polutan atau bau yang kurang sedap, adanya tanaman pembersih ini dapat meningkatkan estetika kamar mandi.


Gantung tanaman agar lebih efisien

Instagram/leafs_at_home

Bila kamar mandi memiliki ukuran yang mungil, anda perlu meminimalisir barang maupun dekorasi yang ada. Seperti meletakkan tanaman di area kamar mandi yang mana akan memberikan kesan sempit jika diletakkan di lantai. Untuk menyiasatinya, gantung tanaman agar lebih hemat tempat dan efisien.


Kamar mandi minimalis desain monokrom

Instagram/rumahjovinca

Desain monokrom tentu memberikan aksen elegan pada kamar mandi. Penataan yang tepat juga turut membantu untuk kamar mandi rapi dan bersih.


Penataan yang tepat pada kamar mandi

Instagram/stadshuisje

Selain dekorasi yang pas, penataan yang tepat tentu dapat membuat kamar mandi lebih rapi dan stylish. Letakkan tanaman dengan di gantung atau letakkan pada rak.


Desain kontemporer minimalis

Instagram/stationplaceapts

Di dominasi warna putih, sentuhan warna kontras tentu membuat kamar mandi nampak apik dan trendy. Dengan dekorasi yang pas, akan membuat kamar mandi terasa nyaman dan eye-catching.


Lampu tambahan untuk kamar mandi yang nyaman

Instagram/twojabateriapl

Pencahayaan tentu sangat membantu untuk kamar mandi yang terang dan membuat nyaman ketika beraktivitas. Selain lampu utama, anda dapat menambahkan lampu tambahan sebagai penerangan. Letakkan dengan tepat agar kamar mandi memiliki desain yang bagus.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.