Tips Desain Rumah Putih Minimalis Ukuran 120 M2

 Homeshabby.com - Hunian yang dibangun seluas 120 meter persegi ini tampil apik dengan desain memanjang ke samping. Tak hanya itu, dengan desain mengenakan warna putih, membuat rumah ini terlihat lebih besar dan bersih. Untuk detail lebih lanjut mengenai rumah putih minimalis, silakan simak ulasan berikut ini.


Desain fasad modern

Mengambil gaya modern, rumah satu lantai dengan ukuran 120 meter persegi ini mengenakan atap flat. Tak hanya itu, terdapat juga area kosong di samping rumah yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat kendaraan.


Tampak depan dan belakang rumah

Memang, dari luar rumah ini tampilan apik dengan warna putih. Tak lupa beberapa elemen alami seperti kayu dan juga warna lain turut mempercantik rumah minimalis dengan atap flat ini


Konsep tanpa sekat

Sedangkan untuk bagian interior, hunian ini juga mengaplikasikan warna putih sebagai warna dasar. Agar hunian memiliki desain yang maksimal serta nyaman, gunakan konsep tanpa sekat yang akan membuat ruangan lebih lapang. Namun, bila anda menginginkan privasi antar ruang, anda dapat mengenakan penyekat minimalis atau yang mudah dipindahkan.


Desain dan penataan yang tepat

Untuk item serta perabot yang ada di dalam ruangan, anda dapat mengenakan ukuran yang sesuai dengan ruangan. Hal ini tentu akan membuat fungsi ruangan lebih maksimal dan tidak memberikan aksen sempit.


Elemen kayu yang hangat

Kombinasi warna putih dan juga elemen kayu memberikan aksen ruangan yang hangat dan nyaman. Aplikasikan elemen kayu ini pada lantai serta perabot yang ada di dalam rumah. Penggunaan palet kayu sebagai dekorasi juga dapat meningkatkan aksen rumah yang hangat dan nyaman.


Sirkulasi udara yang bagus

Pentingnya membuat jendela serta ventilasi agar hunian memiliki sirkulasi udara yang lancar dan juga akan terhindar dari kesan hunian yang pengap serta tidak nyaman. Selain melancarkan sirkulasi udara, adanya jendela juga membantu rumah lebih menghemat listrik karena adanya cahaya dari luar yang membantu menerangi area dalam rumah.


Dekorasi tanaman

Pemberian dekorasi sebagai sentuhan akhir tentu akan membuat hunian lebih hidup dan tidak monoton. Anda dapat menambahkan dekorasi berupa tanaman maupun ornamen yang sekiranya membuat rumah tampil apik dan eye-catching.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Facebook - Hug House Studio



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.