Mungil Namun Elegan. Contoh 7 Desain Kamar Mandi Toilet Duduk

 Homeshabby.com - Tak ayal, kamar mandi mungil memang kadang membuat tidak nyaman karena sempitnya ruangan dan tentu pengaturan yang sering tidak tepat. Dan hal ini tentu akan membuat kamar mandi terkesan berantakan dan juga kotor. Untuk itu, kami memiliki beberapa desain yang dapat anda jadikan contoh dan inspirasi sebagai desain kamar mandi mungil di rumah. Yuk mari simak!


Maksimalkan space

Salah satu tips dan trik kamar mandi terjaga kebersihannya dan juga tetap rapi ialah, memaksimalkan space yang ada. Meskipun berukuran mungil, dengan penataan yang pas dan juga desain yang tepat, akan membuat kamar mandi lebih rapi, nyaman, serta eye-catching.


Desain pattern yang tepat

Desain pada kamar mandi mungil tentu harus diperhatikan. Tak hanya selalu mengenakan warna dasar sepeti putih pada kamar mandi. Hal ini tentu akan membuat kesan yang membosankan. Coba gunakan beberapa pattern pada dinding kamar mandi untuk hasil yang memuaskan. Tak perlu berlebihan untuk pattern-nya. Gunakan secukupnya dan ini akan membuat kamar mandi mungil anda terasa lebih stunning.


Pasang pencahayaan tambahan

Selain lampu utama sebagai pencahayaan di dalam kamar mandi, anda dapat menambahkan beberapa lampu sebagai pencahayaan tambahan. Pasang lampu tambahan di area yang sekiranya bagus. Seperti di bawah kabinet, sekitar cermin gantung, ataupun di sudut kamar mandi.


Letakkan tanaman sebagai dekorasi

Agar kamar mandi memiliki suasana yang bagus, gunakan beberapa dekroasi namun jangan berlebihan. Salah satunya ialah meletakkan tanaman di dalam kamar mandi. Usahakan gunakan tanaman yang dapat hidup di area lembab seperti kamar mandi. Adanya tanaman juga dapat membantu mengurangi kelembaban dan juga mengurangi bau yang kurang sedap.


Padukan warna hijau dan elemen kayu

Untuk desain yang berbeda, anda dapat mencoba memadukan elemen kayu dengan warna hijau. Seperti pada gambar di atas, warna hijau yang meskipun sedikit menjadi focal poin dan membuat kesan cantik serta estetik pada kamar mandi mungil.


Aksen calm dan terang pada kamar mandi mungil

Penggunaan warna terang seperti putih tentu sudah biasa dan banyak ditemukan. Untuk itu, coba gunakan warna netral seperti cream, maupun warna calm pada kamar mandi mungil. Hal ini tentu akan memberikan desain yang berbeda dan memberikan aksen nyaman pada kamar mandi mungil.


Nuansa hitam yang elegan

Tak pelak, warna hitam memiliki kesan desain yang suram dan membuat ruangan terasa sempit. Namun, dengan desain yang tepat, warna hitam akan memberikan aksen elegan dan mewah pada kamar mandi mungil.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : nodes.studio



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.