Relax Dengan Desain Rumah Ala Tropis

 Homeshabby.com - Hunian ala tropis tentu akan membuat penghuninya senang dan merasa relax. Desain yang dominan warna terang dan netral ini membantu memberikan suasana yang calm. Simak ulasan berikut ini mengenai Desain Rumah Ala Tropis.


Desain eksterior rumah

Tampilan luar rumah atau eksterior ini nampak sederhana. Dengan desain yang tepat dan penggunaan warna yang eye-catching, memberikan kesan hunian yang menenangkan. Tak hanya itu, bagian depan rumah dapat di beri beberapa tanaman atau pohon yang tentu akan menambah kesan segar.


Elemen bebatuan untuk vibe natural

Tak lengkap jika tidak menambahkan elemen natural pada rumah dengan konsep ala tropis. Seperti menambahkan bebatuan misalnya. Anda dapat memasang bebatuan pada dinding sebagai aksen yang apik. Ataupun buat perabot seperti wadah wastafel dari bahan bebatuan untuk hasil yang maksimal.


Dekorasi dengan tanaman tropis

Begitupun dengan tanaman. Banyak sekali tanaman yang dapat dijadikan pilihan sebagai dekorasi rumah. Namun tak ada salahnya jika anda meletakkan tanaman tropis pada rumah ala tropis ini. Hal ini tentu akan memberikan kesan yang relax dan memiliki perasaan seperti di pulau tropis atau sedang liburan.


Warna hijau yang on point

Penggunaan desain interior berwarna hijau tentu bagus.Gunakan warna hijau bold atau sage yang tentu akan memberikan aksen fresh pada ruangan. Apalagi jika desain warna hijau ini dipadukan dengan dinding semen ekspos, tentu akan memberikan vibe ala pedesaan atau suatu pulau.


Desain warna calm plus elemen alami

Perpaduan warna calm dengan elemen alami seperti kekayuan atau bebatuan tentu akan membuat suasana lebih menyenangkan. Lengkapi juga dengan meletakkan beberapa tanaman di sekitar untuk hasil yang stunning.


Sentuhan warna bold

Desain tropis memang dominan dengan warna yang calm atau netral. Namun, tak ada salahnya jika di beberapa bagian mengenakan sentuhan warna bold. Hal ini tentu tidak akan memberikan kesan monoton pada rumah tropis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : artquitectosmx



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.