Inspirasi Desain Taman Rumah di Lahan Mungil Menyegarkan

 

Homeshabby.com - Untuk anda yang memiliki lahan mungil tentu akan merasa kesulitan untuk mendesain rumah. Namun jika dengan penataan dan desain yang tepat akan membuat rumah nampak besar dan anda dapat memaksimalkan fungsinya. Terlebih jika anda menyukai adanya tanaman di sekitar rumah tentu anda membutuhkan cara yang tepat agar tampilan nampak cantik dan menyegarkan lingkungan sekitar rumah. 



1. Manfaatkan Teras Rumah 


Teras rumah yang memiliki ukuran kecil ini dapat anda ubah menjadi taman mungil yang cantik dan segar. Anda dapat memaksimalkan desain taman rumah ini agar tampilan nampak rapi dan juga menawan. Anda dapat meletakkan tanaman di pot kecil ataupun di gantung sehingga tidak akan memakan banyak tempat. 





2. Balkon Rumah 


Balkon rumah yang biasanya jarang untuk anda manfaatkan maka ini bisa menjadi solusi agar tetap memiliki area segar di sekitar rumah. Anda dapat meletakkan tanaman hijau yang di susun berjajar memanjang sehingga tampilan nampak menawan. Selain itu anda juga dapat meletakkan tempat duduk yang nyaman serta meja kecil. 




3. Taman Depan Rumah 


Untuk anda yang memiliki lahan depan rumah dengan ukuran yang cukup besar maka anda dapat memanfaatkan sebagai taman berukuran mungil. Taman ini menghadirkan desain yang simpel dengan meletakkan tanaman di dalam pot ataupun pada tanah secara langsung. Anda juga dapat mengaplikasikan batuan agar tampilan nampak alami. 




4. Area Bawah Jendela 


Di bawah jendela rumah ini dapat anda manfaatkan sebagai tempat untuk membuat taman mungil. Anda dapat meletakkan pot yang di gantung pada jendela rumah anda sehingga tidak akan memakan banyak tempat. Anda dapat mengaplikasikan tanaman dengan berbagai jenis sehingga tampilan nampak cantik. 





5. Teras Mungil 


Teras depan rumah dengan ukuran yang kecil ini dapat anda manfaatkan sebagai tempat membuat taman yang menyegarkan. Tanaman ini dapat anda letakkan pada rak susun dengan desain yang simpel. Selain itu juga dapat anda letakkan pada pot dengan berbagai ukuran. 






Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Dwi
Editor    : Munawaroh
Sumber : berbagai sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.