Desain Rumah 5x20 m2 Bikin Nyaman dan Betah!

 Homeshabby.com - Rumah yang dibangun dengan lebar 5 meter ini tampil apik dan membuat nyaman bagi penghuni. Selain itu, dengan 3 lantai, rumah ini juga cocok untuk ditinggali keluarga besar. Untuk detail lebih lengkap, lihat ulasan berikut di bawah ini.


Denah dan layout

Gambar di atas merupakan replikasi dari layout rumah 5x20 meter persegi ini. Dibangun memanjang, terdapat kolam renang di area belakang rumah. Sedangkan bagian rumah ini terdiri dari:

- ruang tamu

- 4 kamar tidur

- 2 dapur

- ruang makan

- teras dan balkon

- mini garden

- rooftop

- kamar mandi


Look samping rumah

Tampilan rumah dari samping ini juga sama menakjubkan. Dengan kombinasi material alam seperti bebatuan maupun granit dan lain sebagainya, semakin membuat rumah terasa sejuk. Apalagi ditambah dengan taman minimalis dan di hiasi dengan pencahayaan yang tepat.


Taman minimalis

Taman minimalis yang juga dilengkapi dengan jalan setapak ini memberikan kesan yang cantik dan stunning. Apalagi dengan mengisi area kosong di bawah tangga, membuat area ini terasa lebih segar dan menyejukkan.


Ruang tamu

Ruang tamu minimalis yang memiliki penataan pas ini tampak sederhana namun tetap mengedepankan kenyamanan. Dengan adanya jendela lebar, pasang tirai serta vitrase sebagai pelindung dan juga mempercantik area ruang tamu ini.


Kamar tidur

Desain kamar tidur di lantai atas yang juga memiliki balkon ini nampak apik dan nyaman. Dengan lantai kayu, membuat kamar tidur terasa lebih hangat dan nyaman bagi penghuni.


Memang agak mirip untuk desain kamar tidur di rumah dengan lebar 5 meter ini. Untuk kamar tidur di lantai dasar, memiliki pembatas sliding door transparan yang berbatasan dengan taman. Sehingga, akan membuat kamar tidur memiliki view yang apik dengan tampilan luar yang fresh dan relax.


Area belajar

Ruangan yang kosong ataupun terdapat area menganggur di rumah ini dapat dimaksimalkan dengan menempatkan meja belajar atau digunakan sebagai ruang kerja. Dengan desain meja serta furnitur minimalis dan juga penataan yang tepat, akan membuat area terasa nyaman dan dapat meningkatkan produktivitas.


Dapur dan ruang makan

Dapur dan juga ruang makan di desain dalam satu tempat. Di desain dengan apik dan colorful, membuat area ini terasa apik dan cocok untuk bersantai. Gunakan lampu gantung dan juga pencahayaan lainnya agar area dapur dan ruang makan terasa lebih menyenangkan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : The Tropic House Design & Construction RISOU (@risouarchitects)



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.