Inspirasi Desain Kabin Villa Sederhana. Cocok Untuk Suasana Liburan

 Homeshabby.com - Rumah villa yang sederhana dan minimalis tentu cocok dibangun di area pesisir pantai atau pegunungan. Dengan desain dari material kayu, hal ini akan membuat rumah villa memiliki suasana yang hangat dan menyejukkan. Meskipun cocok digunakan sebagai rumah untuk liburan, tak ada salahnya untuk membangun rumah yang memiliki desain senada sebagai tempat tinggal anda. Untuk detail lebih lengkap, simak ulasan di bawah ini.


Tampilan fasad rumah villa

Fasad yang mengambil desain segitiga atau A-frame ini tampil minimalis dan sederhana. Dilengkapi dengan dek kayu di bagian depan, area villa ini tampil apik dan nyaman. Anda dapat bersantai di area depan rumah villa ini sambil menikmati suasana lingkungan dan menikmati hari.


Area pintu masuk

Dari pintu masuk, anda akan disuguhi area ruang tamu dan juga dapur. Desain yang saling berhadapan ini tentu akan menghemat space di rumah vila yang cukup mungil. Gantung TV pada dinding untuk lebih efisien. Dan juga pilih desain warna yang eye-catching serta apik untuk hasil yang stylish dan membuat nyaman bagi penghuni yang tinggal di dalamnya.


Ruang tamu dan kamar tidur

Selain satu ruangan dengan dapur, ruang tamu juga terletak berdekatan dengan kamar tidur. Dengan kamar tidur yang dibuat agak menjorok ke dalam, hal ini tentu akan memberikan kesan privasi. Pastikan buat jendela atau ventilasi di area kamar tidur untuk ruangan yang nyaman dengan suasana serta sirkulasi udara yang bagus.


Kamar mandi

Kamar mandi merupakan satu-satunya ruangan yang memiliki ruangan tersendiri di rumah villa ini. Dengan desain yang memisahkan antara area basah dan kering, tentu akan membantu ruangan mengurangi kelembaban yang berlebihan. Anda juga dapat menempatkan bathtub di area kamar mandi ini untuk desain yang stunning dan nyaman.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : tinyhomediy



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.