Desain Rumah Mungil Impian 9x10 Meter Dengan 2 Kamar Tidur

 Homeshabby.com - Ukuran yang mungil tentu tidak akan menghalangi untuk memiliki hunian yang nyaman serta apik dan estetik. Dengan ukuran 9 x 10  m, rumah ini terasa nyaman dan memiliki desain yang stylish dan efisien. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan berikut ini.


Tampak eksterior rumah

Tampilan minimalis pada hunian berukuran 9 x 10 meter ini cocok untuk keluarga kecil atau pasangan baru. Dengan eksterior rumah yang memiliki desain agak menonjol di bagian tengahnya, anda dapat membuat area samping kanan kiri digunakan sebagai teras rumah dan area pintu masuk lainnya. Atau gunakan area samping lainnya sebagai tempat laundry.


Denah rumah

Untuk detail denah rumah di atas ialah:

- teras rumah

- ruang tamu

- dapur dan ruang makan

- 2 kamar tidur

- kamar mandi

- area laundry

- lorong penyimpanan


Ruang tamu

Desain ruang tamu ini nampak apik dengan jendela yang cukup lebar. Tak hanya itu, penataan lampu sebagai pencahayaan yang tepat membuat ruangan terasa apik dan nyaman ketika hari mulai gelap.


Dapur dan ruang makan

Sedangkan untuk dapur dan ruang makan dapat dibuat menjadi satu ruangan. Selain efisien, hal ini tentu akan memudahkan anda ketika ingin menyajikan masakan. Desain yang tepat dan penataan yang tepat membuat area dapur ini tampil rapi dan nyaman.


Desain kamar tidur

Di dominasi warna putih, membuat kamar tidur terasa lebih lapang dan juga bersih. Perpaduan cat warna putih dan elemen alami seperti kayu pada kamar tidur membuat ruangan terasa hangat. Begitupun dengan item atau perabot yang juga memiliki desain senada untuk hasil yang matching dan eye-catching.


Kamar mandi

Nuansa elegan dengan perpaduan cat warna putih dan bold membuat kamar mandi nampak apik. Apalagi adanya elemen kayu, membuat ruangan terasa alami. Tak lupa buat ventilasi kecil sebagai akses sirkulasi udara di kamar mandi.


Area lorong atau space kosong

Area lorong yang kosong dapat dimanfaatkan sebagai tempat yang fungsional. Seperti digunakan sebagai tempat penyimpanan sepatu, pantry, dan lain sebagainya.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube TM Studio - Small House Design



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.