Ide Rumah Ukuran 15x15 Meter Dengan 3 Kamar Tidur dan Rooftop

 Homeshabby.com - Rumah yang memiliki ukuran 15 x 15 meter ini dibangun 2 lantai dan tampil apik serta nyaman. Dilengkapi dengan 3 kamar tidur, rumah 2 lantai ini cocok dihuni untuk keluarga 4 orang. Untuk detail lebih lanjut, simak ulasan berikut ini.


Desain fasad rumah 2 lantai

Tampak depan rumah 2 lantai ini memiliki desain yang modern dan minimalis. Dengan adanya gerbang sebagai keamanan, terdapat juga carport di sisi rumah. Meskipun demikian, dengan sentuhan alami membuat hunian memiliki kesan yang fresh dan menyejukkan.


Desain belakang rumah

Masih ada space di area belakang rumah yang mana dimanfaatkan dengan apik untuk desain yang maksimal. Anda dapat menempatkan area laundry di belakang rumah agar interior lebih lapang. Tak hanya itu, adanya kolam renang dan fasilitas yang menyertainya di sekitar belakang rumah ini juga membuat hunian cocok untuk relaksasi dan bersantai.


Tampak balkon depan rumah

Dilihat dari area depan, terdapat balkon dan juga carport. Area balkon ini sendiri memiliki pembatas transparan yang akan memberikan kesan lega. Tak hanya itu, carport pada rumah 2 lantai ini memiliki atap dak yang juga terdapat material transparan. Yang mana hal ini akan membuat carport memiliki akses sinar matahari dari luar.


Desain rooftop

Rooftop yang lokasinya terletak di atas garasi dalam ini juga memiliki desain yang apik. Dengan pembatas dan box planter yang mengelilingi rooftop, tentu akan membuat spot terasa lebih aman dan menenangkan.


Denah rumah

Berikut ini detail dari denah rumah di atas:

Lantai 1:

- garasi luar dan dalam (6 x 10.5 m)

- teras depan rumah (2 x 3 m)

- ruang tamu (3 x 4.25 m)

- kamar tidur (4 x 6 m)

- ruang keluarga, dapur, dan ruang makan (4.75 x 9 m)

- area laundry (2 x 3.5 m)

- area kolam renang (6 x 6 m)

- kamar mandi (1.5 x 2 m)


Lantai 2:

- kamar tidur (3.5 x 4 m)

- ruang keluarga (3.5 x 5.5 m)

- rooftop (5 x 6.5 m)

- kamar mandi (1.5 x 2.5 m)




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : idedenahrumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.