Desain Rumah Tinggal Ukuran 7.5 x 20 Meter

 Homeshabby.com - Rumah tinggal yang memiliki luas lahan 7.5 x 20 meter ini di desain apik dengan model modern minimalis. Apalagi dengan dilengkapi 2 kamar tidur, dan juga terdapat halaman, tentu akan membuat suasana terasa lebih menyegarkan dan nyaman.


Fasad rumah dengan pagar

Rumah minimalis satu lantai ini mengenakan pagar perforated yang mana akan memberikan tampilan apik dan cantik. Selain itu, penggunaan pagar perforated juga membuat hunian memiliki privasi yang cukup baik dan juga memiliki fungsi dapat menyerap suara bising dari luar rumah.


Desain fasad tanpa pagar

Untuk tampilan fasad rumah sendiri memiliki desain sederhana namun tetap eye-catching. Dengan desain atap miring, desain modern yang di tampilkan juga membuat hunian terasa lebih elegan dan trendy.


Tampak atas

Dilihat dari atas, rumah ini dibangun memanjang ke belakang. Dengan carport di bagian depan rumah, anda dapat melindungi area carport dengan memasang atap. Banyak jenis atap yang bagus untuk area carport, dan ini sesuai kebutuhan anda.


Tampak samping

Untuk tampak samping, rumah ini masih memiliki space walaupun berukuran mungil. Manfaatkan area samping rumah dengan baik seperti membuat jalan setapak atau membuat taman mini untuk lingkungan rumah yang segar dan menyejukkan.


Area belakang rumah

Untuk area belakang rumah, juga masih memiliki space, yang mana hal ini dapat anda manfaatkan sebagai tempat yang berguna. Anda dapat membangun taman minimalis ataupun area fungsional lainnya. Manfaatkan dengan baik dan letakkan beberapa tanaman dan lampu untuk tempat yang bersih dan nyaman.


Desain laundry

Ruang laundry yang ditempatkan di area belakang rumah ini juga sangat berguna dan membantu interior terasa lebih lapang. Tak perlu desain yang rumit, cukup letakkan mesin cuci dan gunakan rak sebagai tempat penyimpanan untuk area laundry yang rapi dan bersih.


Denah rumah

Denah rumah di atas terdiri dari:

- teras

- carport

- ruang tamu

- ruang keluarga

- ruang makan

- dapur

- 2 kamar tidur

- kamar mandi

- area laundry



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber :media.desain.rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.