7 Inspirasi dan Tips Desain Teras Rumah yang Super Cantik

 Homeshabby.com - Memiliki teras baik itu di depan, samping, maupun belakang rumah merupakan hal yang menyenangkan dan menguntungkan. Teras dapat digunakan untuk banyak fungsi. Seperti menerima tamu, sebagai tempat bersantai, dan lain sebagainya. Tak perlu khawatir dengan ukuran teras, dengan desain yang tepat, tentu akan menghasilkan teras yang nyaman. Berikut ini kami akan menyajikan ulasan mengenai 7 Inspirasi dan Tips Desain Teras Rumah yang Super Cantik. Yuk mari simak!


Teras minimalis 3x1.5 meter

Instagram/tdianakusmi

Memiliki ukuran yang cukup mungil, teras ini memiki desain yang sederhana dan penataan yang cukup compact. Lantai yang dilapisi dengan rumput sintetis ini memberikan kesan yang fresh di area teras. Anda dapat meletakkan set tempat duduk di area teras ini dan juga dekorasi dengan apik untuk hasil yang stunning.


Gunakan kanopi solarflat

Instagram/bani.homes

Memiliki visual transparan, kanopi solarflat ini cocok bagi ada yang ingin mengenakan pkonseo transparansi di area teras. Bahan kanopi solarflat yang lebih kuat dari kaca ini juga cocok untuk daerah tropis. Yang mana bahan ini cukup kuat karena tidak mudah terbakar dan dapat menghemat pencahayaan.


Box planter untuk desain yang fungsional

Instagram/nanaratnawati69

Memaksimalkan fungsi di area teras yang mungil tentunya akan lebih menghemat space dan budget. Dengan menggabungkan bangku semen dan box planter, anda akan memiliki set tempat duduk dan taman sekaligus. Sehingga, secara tak langsung, teras ini akan memiliki suasana yang cukup segar dan nyaman ditempati.


Lampu sorot sebagai pencahayaan

Instagram/nengsepti

Penggunaan lampu biasa di teras mungkin akan membuat suasana terasa biasa dan monoton. Anda dapat mencoba mengenakan lampu sorot sebagai pencahayaan di area teras ini. Selain desainnya yang unik dan berbeda dari lampu biasa, cahaya yang dipancarkan juga akan menerangi teras dan sekitarnya membuat rumah lebih nyaman dan aman.


Maksimalkan desain dan space

Instagram/rorompoku_

Seperti ulasan sebelumnya, memaksimalkan space sangat cocok untuk teras yang lebih lapang. Anda dapat memanfaatkan area teras ini juga sebagai tempat penyimpanan, khususnya tempat sepatu. Gunakan area bawah bangku sebagai tempat penyimpanan. Anda dapat meng-custom desain ini pada tukang ataupun membeli perabot yang sudah jadi.


Nyaman dengan furnitur built-in

Instagram/ruma_delimaa

Teknik built-in sebagai tempat penyimpanan juga cocok untuk diaplikasikan di teras anda. Built in ini sendiri mengacu pada dinding atau media yang dibentuk secara langsung dengan desain agak menjorok ke dalam. Dan konsep ini juga membantu anda lebih hemat space.


Dekorasi teras dengan kolam ikan

Instagram/vinanendah

Menambahkan kolam ikan sebagai dekorasi di teras juga cukup menyenangkan. Dengan desain yang tepat, teras akan terasa cocok digunakan untuk bersantai sambil melihat dan juga memberi makan ikan di kolam ikan mini.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.