Inspirasi Desain Rumah Cluster Tipe 66 Dengan LT 6x12 Meter

 Homeshabby.com - Perumahan atau rumah cluster dengan tipe 66 ini memiliki artian luas bangunan 66 meter persegi. Dengan luas tanah kurang lebih 72 meter persegi, tentunya membuat rumah ini masih memiliki lahan yang kosong di sekitarnya. Untuk informasi lebih lanjut, simak ulasan berikut di bawah ini.


Fasad modern minimalis

Desain modern nampak pada area exterior atau fasad rumah ini. Dengan atap yang di desain flat atau datar, tentunya bangunan ini nampak simple dan ramping. Tak hanya itu, perpaduan warna abu-abu serta broken white memberikan kesan timeless.


Konsep terbuka di lantai 1

Untuk menyiasati hunian yang simple, konsep terbuka atau tanpa sekat tentu perlu diaplikasikan. Seperti halnya rumah tipe 66 ini, dengan menggabungkan ruang tamu serta dapur dan ruang makan di lantai 1, akan membuat hunian terasa luas dan nyaman.


Dapur dan pantry sederhana nan rapi

Area dapur serta pantry ini tampak rapi dengan penataan yang tepat. Dengan membuat rak sebagai penyekat antar perabot ataupun barang di dapur, dapat membantu dapur tetap rapi dan terjaga kebersihannya.


Kamar mandi bawah tangga

Area bawah tangga yang kosong dapat dimanfaatkan sebagai kamar mandi. Meskipun terkesan mungil nan sempit, dengan penataan yang pas, akan membuat kamar mandi ini terasa nyaman ketika digunakan. Usahakan gunakan desain interior yang senada untuk hasil akhir yang stunning dan eye-catching.


Kamar tidur fungsional nan estetik

Desain kamar tidur minimalis ini terasa nyaman. Dengan memanfaatkan space yang ada dan digunakan sebagai tempat yang fungsional, tentu akan membuat penghuni kamar tidur ini terasa nyaman karena dapat meningkatkan produktivitas.


Area rias yang fleksibel

Untuk menyiasati ruangan atau kamar tidur yang mungil nan sempit, dan anda ingin memiliki area rias sendiri, anda dapat mencoba seperti gambar di atas. Dengan memasang cermin pada dinding dan juga membuat meja memiliki desain menggantung atau lipat, tentu dapat membantu untuk menghemat lebih banyak tempat.


Ruang belajar di sudut ruangan

Seperti halnya area rias, anda dapat menggunakan desain sederhana dan tricky untuk menciptakan ruang belajar atau kerja yang nyaman. Dengan memanfaatkan sudut ruangan atau space yang ada, mulailah untuk melakukan desain serta penataan pada area belajar atau kerja.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : miftaajannah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.