Ide Rumah Subtropis Dengan Atap Miring yang Panjang

 Homeshabby.com - Hunian bergaya Japandi ini nampak apik dengan tampilan depan seperti rumah 1 lantai, padahal, rumah ini dibangun 2 lantai. Hal ini terjadi karena efek atap yang miring dan dibuat panjang, memberikan ilusi hunian dibangun 1 lantai. Untuk lebih lengkapnya, anda dapat menyimak ulasan berikut di bawah ini.


Fasad rumah

Rumah bergaya Japandi yang cocok untuk area subtropis ini tampak sederhana namun tetap eye-catching. Dengan perpaduan material kayu, tentunya memberikan kesan hunian yang natural dan memberikan efek yang menenangkan.


Teras rumah

Desain yang bernuansa warna putih dan lantai kayu ini memberikan kesan hunian yang calm dan juga tampak lapang. Apalagi teras yang sengaja dibuat kosong tanpa perabotan, tentu akan membuat area lebih luas. Dekorasi area teras ini seperti memasang hammock, ataupun dekorasi lainnya.


Ruang utama

Area ruang utama yang ada di lantai satu ini mengaplikasikan konsep open space. Dengan barang ataupun desain dari kayu, membuat interior tampil apik dan fresh.


Detail bawah tangga

Area bawah tangga dapat dimanfaatkan untuk hal yang fungsional untuk memaksimalkan ruang di rumah ini. Seperti dibuat untuk area kerja atau belajar misalnya. Selain itu, anda dapat memanfaatkannya untuk area membaca ataupun  mini library dengan memasang rak buku dan tempat duduk yang nyaman.


Dapur dan ruang makan

Dapur yang estetik dengan material kayu ini tampak apik dan stunning. Adanya meja makan di sebelah dapur serta mini bar, juga membuat area ini cocok untuk bersantai ataupun kegiatan lainnya. Tambahkan tanaman di sekitarnya untuk meningkatkan kesan serta memberikan suasana yang bagus.


Area wastafel

Desain wastafel banyak macamnya. Terdapat wastafel di area dalam kamar mandi, dapur, ataupun di area luar ruangan. Anda dapat membuat dinding wastafel di lapisi keramik yang senada dengan desain interior untuk hasil yang apik dan eye-catching.


Selain keramik, anda dapat melapisi dinding sekitar wastafel dengan material kayu waterproof ataupun keramik dengan motif kayu. Hal ini tentunya akan memberikan kesan yang fresh di sekitar wastafel. Tak lupa pasang lampu atau pencahayaan lainnya yang apik untuk hasil yang memuaskan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : kashii-kensetsu.co.jp



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.