Ide Desain Rumah Open Space. Ada Dapur Outdoor Juga Nih!

 Homeshabby.com - Konsep tanpa sekat atau open space tentunya sangat cocok bila menginginkan hunian yang terasa luas serta lapang. Konsep ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada semua ukuran rumah, sehingga akan membuat penghuni terasa betah untuk tinggal di dalamnya. Untuk lebih lengkapnya, anda dapat melihat ulasan mengenai beberapa tips untuk rumah open space.


Ruang utama tanpa sekat

Menggabungkan ruang tamu dan ruang makan tentu sangatlah umum. Dengan mengaplikasikan desain serta penataan yang tepat, tentu akan membuat ruangan tampil apik dan asyik. Gunakan penghalang yang minimalis seperti palet misalnya jika anda menginginkan kesan yang lebih privasi antar ruangan.


Dekorasi serta pencahayaan yang tepat

Pemberian ornamen sebagai dekorasi tambahan tentunya akan membuat ruangan terasa lebih hidup. Selain meletakkan bunga atau tanaman lainnya di atas meja anda dapat menghias ruangan pada rumah open space ini dengan menambahkan pigura pada dinding misalnya. Pasang lampu yang tepat pada ruangan tanpa sekat dan juga ruangan lainnya untuk hasil yang maksimal dan juga membuat ruangan lebih nyaman.


Gunakan up-ceiling

Penggunaan up ceiling atau atap yang memiliki desain agak naik ini juga cocok untuk diaplikasikan. Hiasi up-ceiling ini dengan menambahkan lampu tanam atau lampu di setiap sisinya.


Sliding door untuk efisiensi

Untuk menghubungkan area interior dan outdoor, anda dapat mengenakan sliding door atau pintu lipat. Gunakan material transparan pada sliding door ini agar memiliki kesan area yang luas.


Dapur outdoor serta taman yang asyik

Dapur outdoor yang juga satu area dengan taman ini memiliki nuansa yang menyenangkan. Anda dapat membiarkan area ini tidak memiliki atap untuk mengakses suasana lingkungan luar. Namun, jika ingin memberikan perlindungan dan terhindar dari cuaca yang buruk, anda dapat memasang atap kaca yang kuat di area dapur outdoor dan juga taman minimalis ini.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : natarumaid



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.