Desain Rumah Luas 57/72 m2. Minimalis dan Menenangkan!

 Homeshabby.com - Hunian mungil yang dibangun di atas lahan 72 meter persegi dan luas bangunan 57 meter persegi ini tampak apik dan eye-catching. Dengan desain dan penataan yang tepat, rumah mungil ini cocok dihuni untuk pasangan muda ataupun keluarga dengan anggota 4 orang. Untuk lebih lengkapnya, dapat anda simak artikel berikut di bawah ini.


Fasad rumah

Tampilan depan rumah atau fasad rumah ini tampak minimalis seperti halnya rumah pada umumnya. Dengan desain yang memadukan bahan alami seperti batu ataupun keramik batu alam, tentu akan membuat exterior nampak menakjubkan.


Teras dengan taman mini

Membiarkan teras dibiarkan kosong tanpa dekorasi tentu akan memberikan kesan yang hampa dan juga monoton. Anda dapat membuat taman minimalis di area teras ini untuk memberikan suasana yang lebih fresh dan juga menyejukkan.


Desain interior

Interior yang dibuat terang ini akan menghasilakn kesan ruangan yang lebih luas dan lapang tentu saja. Apalagi digabungkan dengan lantai kayu, tentu akan membuat ruangan memiliki kesan yang hangat dan nyaman.


Desain kamar tidur

Kamar tidur yang dilengkapi dengan jendela tentu saja membuat penghuni terasa nyaman. Adanya jendela dapat membantu kamar tidur memiliki sirkulasi udara yang baik serta memiliki pencahayaan yang cukup bagus, sehingga akan menghemat listrik.


Ruang makan dan pantry

Meskipun dibangun dengan konsep minimalis, penataan serta desain yang maksimal akan menghasilkan ruangan yang nyaman dan fungsional. Seperti ruang makan yang dibuat tanpa sekat dengan ruangan lainnya ini. Anda dapat meletakkan meja atau kabinet pantry di dekatnya. Selain menghemat space, hal ini tentu akan memudahkan anda ketika ingin membuat minuman atau makanan.


Dapur

Desain dapur yang memiliki kabinet dan rak sebagai tempat penyimpanan ini juga cukup bagus dan memberikan kesan rapi. Meskipun tidak memiliki jendela atau ventilasi, anda dapat memasang exhaust fan pada bagian atap atau dinding dapur. Sehingga, akan membuat dapur memiliki sirkulasi udara yang bagus dan tidak engap.


Area laundry

Area laundry yang terletak di area depan kamar mandi ini tampil apik dan rapi. Dengan penataan yang tepat, dan juga adanya rak, dapat membantu area laundry tetap bersih dan nyaman untuk digunakan.


Kamar mandi minimalis

Penggunaan nuansa warna putih atau warna terang lainnya tentu akan memberikan kesan kamar mandi tampak luas dan lapang. Dengan dipisahkan antara area shower dan kering, anda dapat memasang tirai waterproof atau anti air sebagai pembatasnya.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : dapurminimalist



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.