Desain Rumah Industrial Semen Ekspos Seluas 191 Meter Persegi

 Homeshabby.com - Hunian minimalis satu lantai ini menampilkan kesan rumah belum selesai dibangun. Namun, dengan tampilan semen ekspos, rumah ini ternyata mengaplikasikan konsep industrial yang trendy. Tak hanya itu, dengan desain yang low profile, tentunya akan memberikan aksen rumah anti sombong. Untuk lebih lengkapnya, periksa ulasan berikut di bawah ini.


Fasad rumah minimalis

Hunian yang dibangun seluas 191 meter persegi ini menampilkan desain hunian yang memanjang ke samping. Apalagi tampilan rumah 1 lantai yang sederhana, terdapat tanaman serta taman minimalis di area depan rumah. Sehingga memberikan kesan hunian yang fresh dan tentunya menyejukkan.


Tampak belakang

Area belakang rumah yang juga terdapat halaman belakang yang cukup luas ini tampak apik dan nyaman. Dengan desain rumah yang menerapkan nuansa warna cerah, tentu akan memberikan kesan rumah yang luas dan juga bersih.


Desain interior

Tak hanya bagian luarnya saja yang menerapkan semen ekspos. Bagian dalam rumah pun juga mengenakan semen ekspos untuk hasil akhirnya. Meskipun demikian, dengan penataan yang apik dan tepat, akan membuat rumah terasa nyaman dan juga estetik.


Detail ruang tamu

Tak semuanya bagian interior mengenakan hasil akhir semen ekspos pada dinding rumahnya. Seperti ruang tamu ini misalnya. Dengan dinding berwarna putih, dan juga perabot yang menampilkan nuansa warna abu-abu atau khas gaya industrial, membuat ruangan terasa apik dan stylish.


Area penyimpanan sepatu

Area penyimpanan sepatu ini di desain apik dengan adanya bangku untuk tempat duduk. Tak hanya itu, selain rak sepatu yang berada di sampingnya, terdapat juga rak di bagian bawah tempat duduk. Hal ini tentu akan membuat mudah dan nyaman ketika ingin berganti atau menyimpan sepatu secara instan.


Dekorasi area sudut

Sedangkan area sudut yang memiliki desain bata ekspos ini tampak apik dan stunning. Manfaatkan area sudut ini dengan menempatkan tanaman sebagai dekorasi. Dan juga tempatkan rak penyimpanan minimalis yang dapat dimanfaatkan untuk men-display hiasan ataupun sebagai tempat penyimpanan.


Teras rumah

Area teras rumah yang apik dengan lantai kayu ini tampak lapang dengan sedikitnya perabot ataupun barang. Buat bangku atau tenpat duduk di tepi teras. Tambahkan tanaman dalam pot atau dekorasi lainnya untuk teras yang apik dan menyenangkan.


Kamar tidur

Kamar tidur yang bernuansa putih ini tampil apik dan terasa lapang. Dengan menempatkan perabot serta barang yang fungsional serta minimalis, akan membuat kamar tidur terasa nyaman dan tidak sumpek.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Kritsana Chumnan



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.