Desain Rumah 55 m2 2 Lantai Cocok Untuk Area Urban

 Homeshabby.com - Lahan terbatas memanglah sangat mudah ditemui sekarang ini. Namun tak ayal, dengan bangunan yang dibangun di atas lahan terbatas, dapat di desain dengan apik dan tentunya nyaman. Untuk itu, kami memiliki Desain Rumah 55 m2 2 Lantai Cocok Untuk Area Urban yang mana dapat dijadikan inspirasi untuk desain dan dekorasi hunian.


Teras yang lapang

Teras rumah ini nampak luas sehingga dapat menampung kendaraan. Meskipun tidak memiliki carport tersendiri, anda dapat mendesain teras ini dengan apik agar terasa nyaman bagi penghuni.


Konsep open plan di lantai 1

Untuk lantai dasar atau lantai 1, dapat dibuat konsep open plan atau konsep tanpa sekat. Hal ini tentunya akan membantu rumah terasa lebih luas dan lapang. Gabungkan ruang tamu, dapur, serta ruang makan menjadi satu area di lantai 1 ini. Atau anda dapat memberikan pembatas berupa penyekat lipat atau minimalis lainnya untuk efek privasi.


Ide ruang tamu

Ruang tamu yang terletak di area depan rumah ini nampak apik dengan penataan yang tepat. Dengan furnitur menggunakan bahan kayu, anda dapat mendesain depan tempat duduk dengan meletakkan TV. Yang mana area TV ini terletak di area bawah tangga menuju lantai 2. Berikan juga penyekat lipat atau minimalis sebagai pembatas antara ruang tamu dan ruangan lainnya.


Desain dapur

Perpaduan warna putih dan hitam ini memberikan aksen elegan pada dapur. Dengan material yang glossy dan penggunaan keramik berpola marble ini membuat dapur tampak fancy meskipun memiliki lahan yang mungil nan minimalis.


Taman indoor minimalis

Taman mungil nan minimalis yang terletak di area indoor dapat membantu suasana terasa lebih fresh dan juga memiliki kualitas udara yang bagus. Tak perlu khawatir dengan keterbatasan lahan, anda dapat membuat taman vertical untuk menghemat lebih banyak tempat.


Desain kamar tidur

Semua kamar tidur pada hunian 55 meter persegi ini terletak di lantai 2. Gambar di atas merupakan salah satu contoh desain kamar tidur minimalis. Dengan nuansa ruangan mengenakan warna terang dan juga calm, membuat kamar tidur terasa nyaman dan lapang.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : trongoixaynha.com - Chong Lom Brick House



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.