7 Ide Jemuran Anti Kehujanan

 Homeshabby.com - Seringkali menjemur baju dilakukan di luar rumah dan tentunya ketika hujan akan menjadi kelabakan. Namun, tak perlu khawatir, dengan mendesain ruang cuci jemur di tempat terlindungi seperti area dalam rumah, akan membuat anda nyaman dan tidak perlu khawatir ketika hujan tiba. Berikut ini desain mengenai ruang cuci jemur yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Ruang cuci jemur dekat dengan dapur

Menjadi satu ruangan dengan dapur tak masalah, asal desain ruang cuci jemur ini sesuai dan nyaman. Desain ini cocok bagi hunian yang memiliki lahan terbatas. Dengan atap transparan, tentu akan membantu jemuran cepat kering dan tentunya akan terlindungi dari hujan.


Jemuran anti hujan di teras rumah

Manfaatkan teras anda sebagai tempat jemuran. Tak perlu khawatir akan memakan banyak tempat, dengan desain jemuran yang simple, efisien, dan mudah dipindahkan, tentu tidak akan memakan banyak tempat.


Desain estetik ruang laundry

Meskipun area ruang cuci jemuran memiliki lahan yang kecil dan terbatas, anda dapat mendesain dan menatanya dengan apik untuk hasil yang maksimal. Apalagi dengan desain yang estetik, tentu akan membuat nyaman ketika menggunakan area ruang cuci jemur ini.


Ruang laundry konsep memanjang

Desain ruang cuci jemur yang memanjang ini tampil apik dengan lantai rumput sintetis dan vinyl. Apalagi dengan desain dinding dan sekitarnya mengenakan nuansa warna putih, tentu memberikan aksen bersih dan tampak luas. Guankan atap transparan untuk membuat jemuran cepat kering.


Ruang cuci dengan jemuran foldable

Penggunaan jemuran lipat atau foldable tentu membantu menghemat ruang. Dan jemuran foldable ini sangat cocok untuk ruang sempit maupun ruang yang besar. Banyak model jemuran foldable di pasaran saat ini, dan juga banyak referensi desain di internet yang dapat anda coba untuk hasil yang apik.


Ruang cuci jemur dengan atap transparan

Atap transparan merupakan salah satu cara desain yang penting pada ruang cuci jemur. Penggunaan atap trasnapran ini tentu akan membantu pakaian cepat kering karena terpapar sinar matahari langsung. Namun, adanya atap transparan juga akan melindungi area cuci jemur terlindungi ketika hujan tiba.


Ruang cuci jemur minimalis di halaman belakang

Area belakang yang kosong dapat dimanfaatkan untuk ruang cuci jemur. Dengan memasang atap transparan yang kuat, tentunya akan membuat area belakang rumah terlindungi.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : ruangtamumungil



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.