7 Ide Desain Rumah Estetik Dengan Pencahayaan yang Maksimal

 Homeshabby.com - Hunian yang estetik tentu membutuhkan banyak usaha untuk mendesain dan mendekorasinya. Namun, dengan menerapkan beberapa tips dan trik, tentu akan memberikan hasil yang bagus dan tentu memuaskan. Berikut ini anda dapat melihat ulasan mengenai 7 Ide Desain Rumah Estetik Dengan Pencahayaan yang Maksimal. Yuk langsung simak!


Gunakan konsep tanpa sekat

Hunian tanpa sekat tentu banyak digandrungi. Selain dapat membuat ruangan terlihat lebih besar, juga membuat suasana terasa lega. Sehingga, anda tidak akan merasa stress karena ruangan yang sempit dan juga penataan yang kurang tepat.


Dekorasi dengan tone terang dan elegan

Penggunaan tone atau warna terang dan juga lembut sangat cocok untuk hunian yang mengenakan konsep estetik. Anda dapat memadukan beberapa warna seperti coklat muda dengan cream, putih dengan cream, atau putih dengan abu-abu. Tergantung bagaimana selera anda untuk hasil dekorasi rumah yang cantik dan nyaman.


Pasang lampu yang estetik

Lampu yang cantik tentu akan membantu rumah semakin terasa estetik. Banyak model lampu yang cocok untuk hunian estetik saat ini. Anda dapat menempatkan lampu estetik ini di seluruh bagian rumah atau di bagian tertentu saja.


Pembatas transparan untuk ruangan yang lapang

Tak hanya itu, jika menginginkan pembatas, coba gunakan pembatas kaca transparan. Pastikan pembatas kaca ini memiliki material yang kuat sehingga aman dan tentu tidak akan membahayakan bagi penghuni.


Berikan atap kaca sebagai akses cahaya dari luar

Tak ada salahnya mengenakan atap dengan material kaca transparan. Apalagi atap transparan ini cocok untuk kamar mandi yang tidak memiliki akses ventilasi atau jendela. Sehingga, akan membuat ruangan memiliki akses pencayaaan dari luar dan juga memiliki aksen kondisi yang nyaman.


Desain dan penataan yang tepat pada dapur

Penataan yang tepat pada dapur ini juga membuat nyaman bagi penghuni. Dengan mengenakan meja dapur linear, dan juga adanya kabinet sebagai tempat penyimpanan, tentu akan membantu untuk memiliki dapur yang rapi dan bersih.


Jendela yang menyambung ke atap untuk hunian yang asyik

Untuk tempat chill atau bersantai, anda dapat mendesainnya dengan jendela yang lebar. Atau bahkan dapat membuat jendela yang menyambung hingga ke atap untuk hasil yang apik dan memuaskan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : archdose



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.