Ide Taman Rumah untuk Atasi Panas Semakin Segar

Ide Taman Rumah untuk Atasi Panas Semakin Segar

 

Homeshabby.com -- Memiliki taman di sekitar rumah bisa mempengaruhi tampil secara keseluruhan. Tentunya juga menjadi daya tarik yang unik untuk sebuah hunian. Memiliki taman tidak harus dengan ukuran yang luas, kamu bisa menempatkan di bagian samping rumah ataupun space kecil yang tergabung dengan teras. Untuk itu, mendesain taman juga perlu dipertimbangkan supaya tetap cantik dan menarik. 


Desain taman dan gazebo

d.maharani_fachurohman


Desain taman ini tampil sederhana dengan tampilan yang menarik. Terdapat gazzebo di atas kolam yang membuat suasana semakin segar. Suasana tropis makin menarik dengan berbagai elemen lengkap seperti tanaman bonsai dan area yang dibuat terbuka. Desain taman ini dijamin dapat memeriahkan suasana di akhir pekan untuk sekedar berkegiatan santai di luar ruangan.


Taman sudut yang rindang

liana_febliana

Inspirasi taman selanjutnya ini akan membuat hunian lebih sejuk dan rindang. Taman yang dirawat penuh ketelatenan menghasilkan tanaman yang lebat dan pekat. Segala jenis tanaman bisa kamu letakkan untuk mengatasi hawa panas yang berlebihan. Tampilan estetik dari lahan yang ditutup batuan juga menambah kesan homey dan lebih stylish.


Desain taman samping rumah

titin.houseplants

Memanfaatkan bagian sempit di rumah untuk dijadikan taman memang sangat cerdas jika dipikirkan. Selain menguntungkan, memiliki taman juga mendapatkan manfaat lebih seperti hunian makin segar, dingin dan udara jadi lebih bersih. Buat aksen jalan setapak untuk membuat taman makin estetik dan pilih jenis tanaman tropis berdaun besar saja.


Taman rumah yang estetik dengan kolam

dekorasihalaman

Manfaatkan lahan samping rumah dengan baik untuk jadi taman. Desain taman ini terlihat sangat elegan dan mewah. Meski unsur bebatuan dan kolam, taman ini dibuat seperti sungai yang mengalir di samping rumah. Suasana yang tropis dan natural akan menjadi spot terbaik untuk bersantai. Desain taman seperti ini cocok diterapkan pada rumah di perkotaan yang lahannya besar.

Taman teras yang murah

rumahkeami


Bagi anda yang tidak memiliki space luas untuk membuat taman, memanfaatkan teras juga salah satu terbaik untuk memiliki taman di rumah. Desainnya simpel dan cenderung murah. Anda cukup memanfaatkan banyak tanaman di rumah untuk dipindahkan ke area teras menggunakan rak tanaman. Cukup lengkapi dengan set furniture supaya lebih nyaman untuk bersantai.



 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com