Ide Rumah Mungil dengan Sentuhan Natural Gaya Jepang Idaman

Ide Rumah Mungil dengan Sentuhan Natural Gaya Jepang Idaman


Homeshabby.com -- Saat ini banyak orang memilih desain rumah dengan penataan interior efisien, simpel dan tampilan bersih. Jika ingin memiliki rumah seperti ciri tersebut, rumah gaya jepang sangat jadi pilihannya. Desainnya yang rapi, simple, bersih dan mengandalkan fungsional akan tepat jadi rumah tinggal dalam jangka waktu lama. Bahkan jika ingin melakukan renovasi, sepertinya tidak begitu banyak melakukan perubahan. Simak detailnya pada Ide Rumah Mungil dengan Sentuhan Natural Gaya Jepang Idaman di bawah ini:



Detail fasad


Rumah mungil gaya Jepang kali ini memiliki tampilan yang privasi dan lebih simpel. Konsep rumah mungil diperjelas untuk tiap detail termasuk penggunaan elemen yang ringan. Warna putih dan coklat jadi point utama untuk rumah mungil gaya Jepang. Begitupun model fasad atap, bentuk presisi dengan material genteng dikombinasikan dak akan sangat menyempurnakan fasad rumah.


Desain teras



Memasuki area selanjutnya adalah teras dengan ukuran kecil. Bentuk teras dipercantik adanya dak kayu ditinggikan dari bagian halaman untuk elevasi  berbeda. Panel kayu dengan finishing glossy menambah sentuhan homey, cerah dan rumah yang ramah. Lengkapi satu bangku panjang serta tanaman hias tinggi untuk bentuk personalisasi rumah yang segar.


Ide dapur rumah


Sebagai rumah tinggal, desain interior dapur akan sangat menarik menggunakan perpaduan Japandi, Elemen yang ringan, bentuk dapur kecil tapi terkesan lapang ini akan membuat kegiatan rumah tangga lebih ringkas. Model dapur dibuat menyatu antara ruang makan sehingga akan sangat mudah. Karena rumah ini cocok dihuni oleh pasangan baru menikah, konsep dapur minimalis dengan cooker hood adalah paling tepat.

Aksen partisi ruangan


Biasanya rumah mungil dengan lahan sempit akan memiliki ruang konsep open plan tanpa sekat. Namun apabila anda ingin menerapkan desain yang lebih privasi, menggunakan partisi juga bisa dicoba. Gunakan model partisi ringan seperti material teralis besi, kayu ataupun partisi PVC. Buat hanya dengan ukuran lebar 1 meter saja supaya terkesan lebih tertutup.



Ide ruang tamu


Karena menerapkan konsep minimalis fungsional, ruang berikut ini sangat mudah digunakan sebagai tempat menerima tamu atau tempat berkumpul keluarga. Model ruang tamu ini dibuat ringan, ringkas dengan perabot ringan yang dominan flooring parket. Detailnya hangat nuansa earth tone, membuat ruang tamu semakin homey dan nyaman.

Ide perabot multifungsi


Untuk mengantisipasi ukuran rumah yang kecil, anda bisa meminimalisir penggunaan perabot. Pastikan memilih perabot multifungsi yang ringan dan ringkas. Perabot diantaranya adalah standing rak, mini storage hingga console table. Semua perabot tersebut bisa anda gunakan untuk penyimpanan sesuai kebutuhan.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Modern house



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com