6 Ide Taman Rumah Untuk Lahan Sempit yang Keren

6 Ide Taman Rumah Untuk Lahan Sempit yang Keren



Homeshabby.com -- Memiliki taman tidak harus pada rumah berukuran besar, anda bisa membangun rumah untuk desain minimalis yang rapi. Bahkan di lahan sempit dan terbatas sekalipun. Menggunakan perencanaan yang matang dan tepat, anda akan mendapat desain taman yang sesuai diinginkan. Tidak hanya sebagai tempat tanaman, fungsional taman bisa disesuaikan antara kebutuhan. Simak lengkapnya pada 6 Ide Taman Rumah Untuk Lahan Sempit yang Keren di bawah ini:

 


Ide taman kering di sudut rumah

annisa_hanum


Desain taman ini terlihat serba gelap dengan elemen batuan alam. Membuat eksterior rumah semakin cantik dan terlihat eksotis. Elemen batu alam diimbangi antara batuan koral sebagai penutup lahan. Pilih juga jenis tanaman yang tahan cuaca untuk luar ruangan yang panas seperti kaktus. Sertakan tanaman kecil di dalam pot untuk membuat area taman semakin menarik dan terlihat adem.

Taman belakang rumah yang unik

mymamipink

Ingin desain taman yang berbeda? Ini adalah desain taman belakang rumah dengan memanfaatkan space sisa. Isi dengan taman gazebo dengan payung untuk menghindari panas dan hujan. Ciptakan desain taman hutan dengan tanaman tinggi untuk membantu kesegaran di rumah lebih terasa. Tempat ini sangat sempurna untuk sore hari bahkan di pagi hari.


Taman kecil bawah tangga

anhakawaii

Salah satu solusi yang bisa anda siasati untuk desain taman rumah lahan sempit adalah bawah tangga. Selain bisa membuat rumah lebih hidup, suasana rumah akan lebih menyegarkan karena adanya tanaman hias. Buat petakan untuk tempat tanaman dan memberikan kesan lebih indah. Ide taman bawah tangga adalah cara yang tepat untuk mengantisipasi area kosong bawah tangga dengan baik.


Taman teras dengan semen

silikusil

Teras rumah yang kecil bisa jadi area paling menarik untuk menerima ruang tamu. Jika desainnya tepat dan menarik. Desain taman dengan semen ekspos untuk tempat duduk ini malah semakin menarik nuansa pastel yang hangat dan lembut. Pencahayaan juga sangat maksimal membuat kegiatan malam makin asyik.

Taman teras yang rindang

sukwanti.koesno


Maksimalkan bagian teras rumah untuk taman yang penuh. Menggunakan tanaman tropis dan juga kolam ikan, taman ini akan memperindah  suasana rumah lebih sejuk. Penataan tanaman dengan planter senada juga menjadi salah satu dekorasi taman rumah yang atraktif dan mudah untuk dicoba. Anda bisa menempatkan furniture untuk tempat santai yang nyaman.


Taman kecil diantara lorong

rumah.kooen


Desain taman ini cukup berbeda, ditempatkan di sekitar lorong rumah yang merupakan pilihan baik. Panel kayu disusun sebagai jalan setapak, anda bisa berkreasi untuk membuat kolam di bagian bawah jalan. Sehingga tama lebih kompleks dan hunian semakin terasa menyegarkan. Bangun beberapa naungan untuk konsep taman tropis yang rindang.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com