Desain Rumah Minimalis Modern Struktur Baja dan Beton Lebar 3.7 Meter

Desain Rumah Minimalis Modern Struktur Baja dan Beton Lebar 3.7 Meter


Homeshabby.com -- Memilih struktur untuk rumah tinggal memang perlu dipertimbangkan ulang. Sebab sebagai rumah tinggal untuk jangka waktu yang lama harus bertahan hingga masa tua. Penggunaan struktur baja dan beton pada rumah ini adalah kombinasi yang tepat untuk menciptakan rumah modern yang kokoh. 

Penggunaan baja lebih unggul, elastis dan berbobot dibandingkan dengan kayu. Selain itu, rumah ini menggunakan struktur beton untuk penggunaan dinding dikarenakan beton memiliki keamanan yang kuat dan tahan panas. Sehingga dua kombinasi struktur ini sangat tepat untuk digunakan sebagai pembangunan rumah. Detailnya simak pada Desain Rumah Minimalis Modern Struktur Baja dan Beton Lebar 3.7 Meter di bawah: 


Desain fasad



Rumah ini hanya memiliki lebar 3.7 meter dengan desain fasad yang modern. Detail fasad dikombinasikan dengan bata expose dengan planter box untuk tanaman rambat. Penggunaan pagar teras yang cukup tinggi dengan struktur baja adalah sangat dipertimbangkan karena akan memberikan kesan kuat dan tahan lama. Sebagai akses, pintu krepyak dipilih untuk membuat lantai 1 dan 2 terlihat secara keseluruhan.

Ide ruang tamu



Ini merupakan contoh interior pertama pada rumah minimalis 2 lantai. Konsep modern dengan kesan timeless diperlihatkan sangat jelas. Mulai dari penggunaan sofa, aksen dekorasi, furniture bahan besi akan memberikan penataan ruang yang elegan. Flooring semen expose juga memberikan kesan dingin sehingga rumah terasa lebih segar. 


Desain dapur


Seperti yang terlihat, penggunaan struktur baja sangat jelas membagi tiap ruang di rumah. Dapur ditempatkan pada bagian sudut dan dibuat open space antara taman belakang. Selain itu, rumah ini juga memiliki void area yang sangat fungsional sebagai area outdoor, tempat santai hingga ruang makan terbuka. 


Detail interior rumah


Interior ini merupakan bagian dari rumah yang terlihat jelas untuk lantai 1 di sekitar dapur. Konsep ruang yang dibagi dengan void area memang cukup sering diberlakukan pada rumah modern 2 lantai. Cara ini juga akan membuat seisi rumah terasa lebih segar dan lebih nyaman, pencahayaan ruang cukup intens meskipun berbagai elemen yang digunakan cukup dominan dengan warna gelap dan kontras,



Ruang keluarga lantai 2


Beralih ke lantai dua, rumah ini juga memiliki satu ruang keluarga yang dibuat sedikit open space antara balkon, Desainnya sangat rapi, natural dan nuansa beige yang bercampur konsep industrial. Tempat ini akan sangat nyaman untuk berbagai kegiatan, selain berkumpul keluarga juga bisa jadi tempat belajar atau membaca buku dengan suasana berbeda.

Desain kamar tidur



Contoh kamar tidur pada lantai 2 ini dibuat terbuka dengan balkon rumah yang menggunakan pintu krepyak. Model yang sedikit kuno namun dikombinasikan sentuhan modern akan sangat menarik sebagai inspirasinya. Area balkon yang cukup luas bisa digunakan sebagai tempat santai di akhir pekan, ngeteh sore hari dan melihat senja di akhir petang.



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : abuzubair.partners



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com