Desain Rumah 6.5 x 12 Meter Full Fasilitas Untuk Keluarga - Ada Rooftop Juga


Desain Rumah 6.5 x 12 Meter Full Fasilitas Untuk Keluarga




Homeshabby.com -- Lahan yang cukup luas untuk membangun rumah memang sangat menyenangkan jika interiornya lengkap dan detail. Anda bisa menerapkan desain apapun sesuka hati. Namun perlu dipastikan harus dengan detail desain, denah dan pemilihan eksterior yang benar. Agar rumah jadi tempat tinggal nyaman untuk keluarga anda. Simak lengkapnya pada Desain Rumah 6.5 x 12 Meter Full Fasilitas Untuk Keluarga di bawah ini:




Desain fasad



Rumah ini memiliki tampilan fasad yang unik dengan detail cantik. Elemen batu alam memberikan konsep rumah minimalis yang idealis dan lebih natural. Sentuhan kaca di bagian dinding sopi-sopi pada bagian teras membuat rumah lebih modern. Dengan ukuran 6.5 x 12 meter, rumah ini semakin lengkap dengan aksen carport dan taman rumah. 


Detail atap rumah


Rumah ini terlihat cukup unik karena dibuat dua lantai untuk bagian hunian belakang. Dengan model atap limasan, rumah ini tampil lebih eksklusif dan berenergik. Detail yang rapi membuat hunian lebih modern. Konsep rumah minimalis ini semakin menawan di bagian carport dengan aksen kanopi kaca sebagai tambahan.


Rumah ini memiliki fasilitas lengkap yang bisa anda jadikan rumah tinggal bersama keluarga. Ukuran yang cukup sederhana bisa dibuat konsep rumah loteng untuk tambahan interior. Detail ruang dan ukurannya bisa dilihat pada ulasan berikut.



Detail denah dan ukuran 




Rumah ini memiliki ukuran 6.5 x 12 meter yang memiliki detail ukuran tiap ruang sebagai berikut:
- Teras ukuran 3.5 x 2.5 meter
- Carport ukuran 3 x 4 meter
- Ruang tamu ukuran 3.5 x 3 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 2.5 meter
- Ruang keluarga  ukuran 3.5 x 3.5 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 2.5 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 3.5 x 3 meter
- Kamar mandi ukuran 3 x 1.5 meter
- Area tangga ukuran 3 x 1.5 meter


Penataan ruangnya tentu saja meletakkan area publik di bagian paling depan. Dengan konsep open plan, ruang tersebut memiliki desain yang berkelanjutan untuk ruang keluarga, dapur dan ruang makan. 2 kamar tidur diletakkan di belakang carport hingga depan ruang keluarga. Tangga ditempatkan di bagian paling belakang supaya aktivitas tidak terganggu.



Detail denah rooftop



Sebagai area tambahan untuk mengatasi ukuran yang terbatas, rumah ini memiliki rooftop dengan ukuran 5 x 4 meter. Area ini dijadikan sebagai tempat santai, juga terdapat ruang cuci jemur berukuran 1.5 x 5.5 meter. Dibuat konsep terbuka sehingga sangat fungsional untuk kegiatan santai, berkebun jika diperlukan hingga menjemur pakaian.






 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com