Bikin Tetangga Gak Bisa Ngintip! Desain Rumah Luas Cocok Untuk Introverts (222 m2)

 Homeshabby.com - Rumah yang dibangun 1 lantai dan seluas 222 meter persegi ini nampak apik dan nyaman. Dengan desain bagian depan dan belakang terdapat taman yang cukup panjang, tentu akan memberikan aksen privat pada hunian minimalis ini. Untuk lebih lengkapnya, anda dapat melihat ulasan berikut di bawah ini!


Fasad dan denah

Tampilan depan ruamh ini tampak miniamlis serta desain modern. Sehingga akan menampilkan kesan timeless pada hunain seluas 222 meter ini. Untuk denah pad ahunain ini terdiri dair:

- taman depan, belakang, dan samping

- 3 kamar tidur + 3 kamar mandi dalam kamar

- teras depan dan belakang

- ruang tamu

- dapur

- ruang makan


Taman depan

Taman pada hunian yang cukup luas ini sebenarnya dapat dijadikan sebagai buffer dari kebisingan dan udara kotor di jalan raya. Untuk area taman depan rumah ini dibangun dengan apik, yang mana terdapat jalan dari gerbang menuju dalam rumah, sepanjang sisinya terdapat tanaman yang segar.


Taman belakang

Untuk area halaman belakang ini sendiri tampil apik dengan pagar yang cukup tinggi. Selain taman, terdapat area dudukan yang juga dapat digunakan untuk bersantai atau tempat makan outdoor.


Ruang tamu

Ruang tamu yang cukup luas ini memiliki nuansa elegan. Dengan perpaduan warna putih dan abu-abu serta pencahayaan yang apik memberikan aksen nyaman dan sederhana. Desain ruang tamu dengan bijaksana agar penghuni maupun tamu yang berkunjung terasa nyaman untuk menghabiskan waktu di area ini.


Koridor dan taman

Hunian yang dibangun memanjang ini tampil apik dengan desain koridornya. Yang mana, koridor ini di desain dengan satu sisi digunakan untuk ruangan, seperti ruang makan ruang santai, dan lain sebagainya. Sedangkan sisi lain dari koridor ini digunakan sebagai area taman yang tentu memberikan aksen fresh di dalam rumah.


Kamar tidur

Begitupun kamar tidur, yang memiliki desain apik dan tentu membuat nyaman,. Apalagi bagi introverts yang mana kamar tidur merupakan tempat paling nyaman untuk bersantai dan lain sebagainya, Desain kamar tidur dengan apik dan buat interiornya memiliki desain senada dengan ruangan lain atau sesuai dengan penghuni.


Kamar mandi

Kamar mandi yang memisahkan area basah dan kering tentu membuatnya tampil bersih dan nyaman. Desain dengan apik dan buat dekorasi yang cantik agar kamar mandi terasa nyaman,


Area wastafel

Area wastafel yang terletak di luar ruanagn tentu memudahkan anda ketika ingin cuci tangan atau kegiatan lainnya. Buat area wastafel ini memiliki pembatas seperti pada gambar agar terasa privasi.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Happynest.net - Huong House



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.