6 Ide Ruang Makan Keluarga Minimalis Pasti Romantis

6 Ide Ruang Makan Keluarga Minimalis Pasti Romantis



Homeshabby.com -- Ruang makan menjadi area penting di rumah yang digunakan tidak hanya sebagai tempat makan, melainkan sebagai tempat bertukar cerita dan menikmati hidangan yang lezat. Rumah minimalis atau pun modern selalu memiliki ruang makan yang penting jadi tempat paling nyaman meskipun sekedar bermain gadget atau WFH. Memiliki ruang makan juga tidak harus berada di ruangan lain tetapi bisa ditempatkan satu area dengan dapur. Penasaran bagaimana desain ruang makan kali ini? Simak 6 Ide Ruang Makan Keluarga Minimalis Pasti Romantis berikut:



Ide ruang makan minimalis serba putih

mahdalenabebi


Desain ruang makan yang satu ini tampil cantik, bersih dan adem dengan warna putih yang dominan. Mulai dari perabot dan furniture yang digunakan. Detail dekorasinya juga tampak santai dengan sentuhan natural dari tanaman kering, didukung pencahayaan lampu yang terang. Ruang makan ini semakin nyaman untuk berbagai aktivitas keluarga meskipun letaknya harus open plan antara ruangan lain.



Gaya elegan ruang makan modern

worthyfellow_

Menerapkan ruang makan dengan tampilan modern bisa saja anda wujudkan dengan mencontoh desain ini. Interior ruang makan yang lebih elegan, kontras dan bertema sedikit temaram akan jadi pilihan untuk mengantisipasi ruang makan kaku. Sehingga kegiatan juga lebih santai, anda pun bisa menerapkan konsep saving space dengan meletakkan perlengkapan makan di area dapur untuk memberikan kesan bersih.


Konsep Japandi ruang makan dan dapur 


mamydisty

Seperti inspirasi sebelumnya, ruang makan tidak harus berada di ruang tersendiri. Untuk mengatasi space yang terbatas, meletakkan ruang makan menjadi satu dengan dapur adalah pilihan yang benar jika luasan ruang sangat terbatas. Namun tidak dengan tampilannya, anda bisa menggunakan tema japandi yang lebih segar, bersih dan maksimal yang mengutamakan fungsional ruangnya. Sentuhan hangat dari furniture kayu akan memberikan kesan estetik untuk ruang makan di rumah.


Ruang makan minimalis keluarga hangat

hesti.novitadewi


Desain ruang makan minimalis tentu hadir pada rumah sederhana dengan detail rapi. Penataan ruang makan yang masih satu area dengan dapur ini akan memudahkan anda untuk menyantap hidangan tanpa harus memindahkan ke area yang jauh. Segala furniture dan kelengkapan lain yang cenderung mengutamakan bahan kayu tidak membuat ruang makan terlihat jadul, justru lebih hangat dan semakin romantis untuk dinner bersama pasangan. 


Ruang makan estetik yang bersih

rona_rif


Desain ruang makan berikut ini terlihat bersih, natural dan monokrom. Material kayu sebagai pendamping elemen menciptakan kesan hangat. Apalagi detail cermin sebagai aksen dekorasi membuat ruangan lebih estetik dan dekoratif. Untuk menciptakan kesan efisien, anda bisa memposisikan ruang makan di tempat yang dekat antara dapur rumah. 


Ide ruang makan keluarga kecil

rumahbapakiburaja


Sebagai contoh desain terakhir, ide ruang makan ini sangat pas untuk anda yang masih memiliki rumah minimalis dan keluarga kecil. Tampilannya yang tetap rapi dan bersih memberikan nilai lebih meski ukurannya kecil. Keterbatasan ruang membuat anda bisa berpikir kreatif menata ruang makan jadi satu dengan dapur. Detailnya yang elegan mulai dari rak display untuk dapur, bentuk L sebagai saving space dan furniture set ruang makan yang praktis. Sentuhan tanaman hias juga membuat ruangan ini makin segar.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com