Tips Desain Rumah Korean Style | Untuk Hunian Lebih Nyaman

 Homeshabby.com - Hunian dengan desain Korean sangat popular akhir-akhir ini. Gaya Korean sendiri menonjolkan desain yang minimalis, calm, dan hangat. Berikut ini kami memiliki beberapa Tips Desain Rumah Korean Style | Untuk Hunian Lebih Nyaman. Yuk mari simak!


Tanaman untuk eksterior yang fresh

Eksterior yang memiliki warna terang seperti putih ini dapat dikombinasikan dengan warna netral. Atau dapat juga dipadukan dengan material seperti kayu untuk hasil akhir yang calm dan natural. Tak hanya itu, letakkan tanaman di area eksterior ini, baik itu di halaman atau dekat pagar. 


Berikan konsep tanpa sekat

Untuk desain interior, anda dapat mengaplikasikan konsep terbuka atau tanpa sekat. Hal ini tentu intuk menghemat space dan juga untuk memberikan kesan yang lapang.


Pentingnya jendela dan ventilasi

Hunian yang tidak memiliki jendela dan ventilasi tentu akan membuat ruangan terasa sumpek. Apalagi untuk hunian yang berada di daerah tropis, selain sumpek, juga akan membuat ruangan apek serta tidak nyaman.


Double tirai membuat nyaman ruangan

Dengan adanya jendela, tentu tak lupa untuk memberikan tirai. Agar memiliki hasil yang stunning dan eye-catching, gunakan double tirai pada jendela. Dengan tirai terluar memiliki desain transparan, dan untuk tirai bagian dalam memiliki desain yang tertutup.


Pemilihan penerangan yang selektif

Pemilihan lampu atau penerangan pada sebuah hunian juga dapat memengaruhi kesan pada rumah. Cukup banyak jenis serta karakter penerangan saat ini. Anda tinggal menyesuaikan jenis penerangan sesuai dengan ruangan untuk membuat hunian terasa lebih nyaman.


Letakkan rak atau tempat penyimpanan yang sesuai

Begitupun dalam pemilihan rak atau tempat penyimpanan. Dengan menyesuaikan tempat penyimpanan pada ruangan, tentu tidak akan memberikan aksen yang berlebihan. Seperti ruangan kecil harusnya memiliki rak yang juga kecil serta simpel minimalis.


Minimalisir penggunaan barang

Minimalisir barang yang kurang diperlukan juga membantu rumah bergaya Korean ini tampil rapi dan nyaman. Hanya letakkan barang yang penting saja agar tidak membuat ruangan terasa sumpek dan tentunya akan berakhir berantakan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : goodaydesignstudio 



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.