Ide Rumah Sederhana Minimalis Unsur Kayu yang Hangat

 



Homeshabby.com -- Rumah dengan nuansa kayu sangat menarik untuk dimiliki sebagai rumah tinggal yang nyaman. Dengan perpaduan minimalis, rumah konsep kayu bisa dipadukan dengan berbagai tema minimalis atau konsep elegan lainnya. Menggunakan rumah konsep kayu, anda bisa merasakan staycation setiap hari dengan detail yang rapi. Interiornya akan terasa hangat dan nyaman, anda bisa melihat jelas interiornya pada Ide Rumah Sederhana Minimalis Unsur Kayu yang Hangat di bawah ini:



Desain fasad rumah


Rumah konsep minimali sederhana ini memiliki 2 lantai yang detail. Eksterior rumah ini tampak rapi dengan berbagai elemen matang seperti penggunaan woodplank dan besi sebagai kombinasi pagar. Model rumah dibuat tampak tertutup untuk kesan yang aman, sehingga anda dan keluarga bisa berkegiatan di sekitar halaman terasa nyaman. 



Interior ruangan dengan tema eklektik


Interior pertama pada rumah unsur kayu ini dibuat tema eklektik. Warna biru yang dominan tampak di bagian sofa dengan cushion tambahan. Dinding wall foam memberikan tampilan yang lebih menonjol dan berdimensi untuk ruang tamu. Apalagi pemilik juga menggunakan coffee table dengan rangka besi berbalut warna emas yang memberikan ruangan lebih berkesan. 

Detail console table 



Memanfaatkan setiap detail ruangan dapat memberikan kesan rumah yang rapi dan fungsional. Rumah ini memanfaatkan beberapa area untuk penggunaan console table yang cukup fungsional sebagai tempat dekorasi atau space tambahan. Detail console table dari material kayu glossy tampak dominan dan penuh hangat. Padukan dengan satu tanaman hias untuk memberikan detail yang lebih segar.

Detail dapur

 

Area penting berikutnya di rumah adalah dapur. Model dapur letter L menggunakan sebaris kabinet memberikan kesan lega dan interior yang lebih tertata. Dominan warna putih dan unsur kayu, ruang dapur semakin menarik dilengkapi dengan adanya konsep monokrom. Lantai ditinggikan untuk elevasi ruang yang berbeda, anda bisa memasukkan detail yang lebih menarik dari bagian kabinet.


Konsep ruang makan dekat tangga


Material kayu tidak hanya bisa diaplikasikan pada interior utama di rumah. Seperti ruang makan dekat tangga ini dipercantik dengan unsur kayu glossy serta rangka besi yang solid. Ruang makan dipilih perabot yang cukup besar sehingga cukup untuk seluruh keluarga. Untuk menambah ruang makan yang lebih menarik, tempatkan kabinet di sudut ruangan untuk mengisi kekosongan dan memberikan kesan praktis pada hunian.


Ide mushola dalam rumah


 
Sebagai orang muslim, memiliki tempat ibadah dirumah adalah sangat penting diterapkan. Ide mushola ini dibuat lebih simple dan tampilan yang bersih. Konsep mushola yang rapi tetap dominan warna putih dan nuansa beige natural. Lengkapi dengan penerangan dan juga tambahkan aksen segar dari tanaman hias untuk tempat ibadah yang lebih nyaman.


Kamar tidur rumah



Jika anda ingin menerapkan unsur kayu pada kamar tidur, tambahkan pada sebagian headbed supaya lebih menarik. Hiasi dengan model hidden lamp supaya meriah dan terkesan romantis. Berikan kesan temaram untuk kamar tidur utama anda menggunakan beberapa aksen wall-art bergaya estetik. 


Kursi ayun di taman rumah


Pastikan memiliki space taman untuk area rumah sebagai aksen penghawaan. Anda bisa menghiasi dengan tanaman hias serta dilengkapi kursi ayun untuk kegiatan santai yang nyaman. Detailnya yang unik dan menyegarkan mata membuat area ini semakin asik untuk bersantai atau sekedar menikmati pemandangan di sekitar rumah. Sertakan rumput sintetis untuk membuat area taman lebih visualis.






 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumah_quinbi



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com