Rumah Mungil 60 Meter Cocok Untuk Keluarga Kecil + Denah

 Homeshabby.com - Rumah berukuran 60 meter persegi ini tampil apik dan stunning. Dengan penataan serta desain yang tepat tentu menmbuat hunian mungil ini nyaman untuk ditempati keluarga kecil. Berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai Rumah Mungil 60 Meter Cocok Untuk Keluarga Kecil + Denah. Yuk mari simak!


Exterior rumah

Batuan alam pada dinding luar rumah ini membuat desain rumah mungil tampak apik dan fresh. Apalagi adanya halaman rumah yang ditumbuhi rumput dan pohon yang tentu akan memberikan kesan area yang rindang.


Halaman rumah

Pada halaman rumah atau area depan rumah, terdapat halaman kosong yang dapat digunakan sebagai area santai dan taman. Sedangkan bagian sisi halaman, dapat digunakan sebagai area carport. Untuk menuju ke dalam rumah, terdapat tangga dan teras mungil yang apik dan stunning.


Denah

Untuk bagian rumah ini terdiri dari:

- Carport

- Ruang tamu

- Dapur dan ruang makan

- 2 kamar tidur

- 2 kaamr mandi

- Ruang laundry

- Halaman


Konsep open-plan

Untuk area ruang tamu, dapat didesain dengan konsep open-plan atau terbuka. Hal ini tentu akan lebih menghemat tempat dan membuat ruangan terlihat lebih besar. Dengan meja makan sebagai pembatas, hal ini tentu memberikan kesan privasi di ruang tamu dan dapur yang berada dalam satu ruangan.


Ruang tamu

Desain nuansa warna cream memberikan kesan ruangan terasa lebih lapang dan tentu tampil elegan. Apalagi dengan furnitur yang disesuaikan dapat membuat ruang tamu terasa nyaman.


Kamar tidur

Begitupun dengan kamar tidur yang mengenakan desain warna cream. Dengan tempat tidur yang diletakkan di tengah ruangan, dan di samping tempat tidur terdapat meja rias dan kabinet penyimpanan.


Dapur

Desain letter-L pada dapur tentu akan menghemat lebih banyak tempat. Apalagi adanya kabinet di bagian bawah meja dapur dan juga di bagian atas meja dapur membuat dapur lebih bersih dan tidak berantakan.


Kamar mandi

Desain kamar mandi yang memisahkan area basah dan kering ini tampak efisien. Dengan area basah atau area shower diberi pembatas berupa kaca transparan serta tirai anti air.


Ruang laundry

Meskipun memiliki ukuran yang mungil, ruang laundry ini memiliki penataan yang tepat. Sehingga tidak membuat ruangan terasa sempit dan berantakan. Anda dapat meletakkan rak yang dapat dibuat sebagai tempat barang-barang laundry. Letakkan rak ini di samping mesin cuci agar lebih efisien dan memudahkan anda.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : desainrumahsederhana_



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.