Desain Rumah 9 x 9 Meter dengan Atap Dak Cocok Segala Tipe Rumah

Desain Rumah 9 x 9 Meter dengan Atap Dak Cocok Segala Tipe Rumah


Homeshabby.com -- Rumah merupakan kebutuhan primer yang wajib untuk dipenuhi. Sebagai tempat tinggal, rumah menjadi sangat penting untuk diwujudkan. Bahkan tidak peduli ukurannya yang kecil atau besar, rumah tetap akan jadi tempat berpulang nyaman bersama keluarga. Desain rumah dengan material dak beton untuk atap akan memberikan tampilan yang lebih modern. Detailnya pada ulasan Desain Rumah 9 x 9 Meter dengan Atap Dak Cocok Segala Tipe Rumah di bawah ini:

 Tampak fasad


Desain rumah 9 x 9 meter ini tampak minimalis dengan model modern yang tegas. Eksterior bersih dengan warna hitam solid untuk beberapa area memberikan tampilan rumah lebih kekinian. Untuk kesan yang berbeda, pemilik memilih model rumah terbuka dengan elemen kaca untuk detail pintu dan jendela sehingga sirkulasi pencahayaan masuk ke dalam ruang lebih intens.



Tampak sisi fasad


Inilah tampilan sisi rumah dengan adanya tangga melingkar solid bahan baja. Model rumah dengan tangga di luar seperti ini tentunya mengatasi kesan sempit di dalam ruangan jika ukuran rumah kecil. Tangga ini digunakan sebagai akses untuk atap terbuka yang sangat fungsional sebagai area santai ataupun area khusus bagi pemilik rumah.


Detail denah rumah


Rumah dengan ukuran 9 x 9 meter ini memiliki 3 kamar tidur yang ditempatkan di tiap sudut rumah supaya tidak mengganggu area publik. Sehingga area publik seperti ruang tamu dibuat lebih terbuka. Area belakang sebagai dapur dan ruang makan yang memberikan kesan lebih panjang jika dipandang. detail ruang seperti ini sangat rapi dan mudah untuk membuat keluarga beraktivitas.

Tampak belakang rumah


Desain rumah dari bagian belakang terlihat seperti di atas. Tidak begitu banyak aksen dekorasi, namun area belakang rumah ini terlihat jelas penggunaan jendela kaca di tiap detail sehingga akan membuat ruangan makin segar. Warna minimalis tetap dipilih dengan kombinasi material kayu supaya terkesan timeless dan ramah lingkungan.


Model atap dan atap terbuka


Terakhir adalah detail model atap rumah yang menggunakan pelana dengan konsep loteng pada interiornya. Rumah ini memiliki atap terbuka dengan tangga samping yang lebih lega dan bebas. Rumah seperti ini juga akan terlihat sederhana karena dikombinasikan dengan material kayu sehingga lebih natural dan bebas.




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : MB Design House



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com