Ide Desain Nuansa Alam untuk Interior yang Hangat dan Nyaman

 Homeshabby.com - Tentunya semua orang menginginkan hunian yang nyaman serta terasa menyejukkan. Oleh karena itu berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai Ide Desain Nuansa Alam untuk Interior yang Hangat dan Nyaman.


Mengadaptasi konsep minimalis

Minimalis tak selalu berlaku pada hunian yang memiliki ukuran kecil nan mungil. Minimalis sendiri merupakan konsep yang dapat membuat sebuah hunian terasa rapi, nyaman, dan tidak memberikan kesan yang negatif. Dengan hanya meletakkan barang yang penting serta diperlukan, itu juga merupakan salah satu hal yang ada pada konsep minimalis.


Beri tanaman dalam ruangan

Selain itu, adanya tanaman dalam ruangan juga dapat membantu rumah terasa lebih fresh dan nyaman. Tak perlu banyak tanaman, letakkan saja tanaman yang sesuai untuk interior pada sebuah hunian. Seperti pilih tanaman yang dapat tumbuh dalam ruangan, mudah dalam perawatan, dan ukuran tanaman juga memengaruhi desain pada ruangan.


Tanaman merambat juga bagus untuk interior

Begitupun dengan tanaman merambat, yang tentu juga akan memperindah suatu ruangan. Anda dapat meletakkan tanaman merambat digantung di sisi jendela atau di atas rak ambalan misalnya.


Manfaatkan setiap sudut untuk hal yang fungsional

Jika menemui sudut yang kosong, anda dapat memanfaatkannya untuk hal yang lebih fungsional. Seperti digunakan untuk area berkaca dengan memasang cermin pada dinding, atau diletakkan bangku sebagai tempat duduk dan bagian bawah bangku sebagai penyimpanan.


Pencahayaan yang cukup

Pencahayaan juga tentunya memengaruhi desain serta dekorasi pada ruangan. Selain pencahayaan dari lampu, anda dapat membuat atap transparan atau jendela besar untuk mengakses cahaya dari luar.


Nuansa earth tone cukup apik untuk interior

Pemilihan nuansa atau gaya tertentu pada suatu ruangan tentu merupakan ide yang bagus. Seperti menggunakan nuansa earth tone misalnya. Nuansa ini memberikan kesan ruangan terasa lebih fresh dan natural, apalagi adanya tanaman, tentu akan menambah daya tarik dari desain ruangan ini.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : marienova⁣⁣ 



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.