Inspirasi Interior Warna Hitam yang Elegan dan Lebih Dramatis

Inspirasi Interior Warna Hitam yang Elegan dan Lebih Dramatis



Homeshabby.com -- Rumah minimalis memang memberikan kesan nyaman untuk jadi hunian paling berkesan untuk keluarga. Mulai dari eksterior, interior dan ukuran yang ada, rumah minimalis selalu jadi pilihan yang tepat untuk berhimpun dan tempat berpulang. Inspirasi kali ini berbeda untuk rumah minimalis yang elegan, dominan warna hitam yang terkesan dramatis dan membuat hunian lebih rapi. Detailnya ruangnya bisa anda simak Inspirasi Interior Warna Hitam yang Elegan dan Lebih Dramatis di bawah ini:


Partisi elegan tema monokrom



Ruang ini menggunakan warna hitam yang cukup dominan, diaplikasikan pada gorden dan juga partisi tema monokrom. Partisi dari bahan kayu ini diaplikasikan untuk tempat dekorasi supaya tampilan ruangan lebih menarik. Area ini dikhususkan sebagai tempat makan dengan meja kaca yang membuat kesan semakin elegan. Warna hitam yang cukup dominan juga diperlihatkan pada penggunaan karpet motif geometris seperti yang terlihat.


Ruangan dengan karpet hitam



Warna hitam memang seringkali dianggap sebagai warna yang kurang mendukung tampilan ruangan. Padahal dengan kombinasi warna hitam, ruangan ini semakin menarik. Pilihan warna pendukung lainnya bisa dengan warna putih, biru ataupun merah. Detail ruang ini juga tampak menyatu dengan baik dari adanya karpet hitam dengan aksen sofa abu-abu gelap yang elegan.


Pastikan untuk memaksimalkan cahaya


Jika anda menggunakan warna hitam untuk interior rumah, imbangi dengan cahaya yang optimal. Seperti tambahan dengan jendela ukuran besar  agar ruangan tetap mendapat sinar matahari. Ruangan ini salah satu contoh yang bisa anda terapkan jika menggunakan warna hitam untuk interior ruangan. Tampil secara menyeluruh dan rapi, anda bisa memastikan dekorasi yang seimbang agar ruangan terasa hangat.



Kesan berani pada bagian sudut area


Jika anda menggunakan warna hitam untuk interior ruangan, pilih warna yang sedikit netral atau tegas untuk menjadi kombinasi paling pas. Seperti penggunaan gorden hitam dan sofa biru ini akan menyempurnakan tampilan ruang yang tegas dan lebih terang. Pastikan untuk membuat warna hitam menonjol dan terapkan pada aksen dekorasi di bagian dinding seperti yang terlihat


Dapur nuansa hitam yang elegan


Supaya interior rumah dengan warna hitam terlihat tetap manis dan elegan, pastikan anda menggunakan aksen warna lain yang cenderung netral. Dapur tema monokrom ini adalah salah satu yang bisa anda aplikasikan untuk bagian kabinet dengan warna putih. Selain itu sempurnakan backsplash dengan keramik subway bevel warna hitam yang tampak lebih tegas. 


Lorong rumah yang penuh kejutan


Buat tampilan rumah tetap anggung dengan warna hitam yang dominan. Lorong ini bisa jadi salah satu spot terbaik untuk foto bersama keluarga dengan model monokrom yang estetik. Desainnya yang rapi mengandalkan adanya gorden transparan supaya tampilannya lebih  unik. Sertakan tanaman hias agar semakin segar dan menyatu.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain Rumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com