Desain Denah Rumah 6 x 14 Meter Untuk Keluarga Kecil Eksterior Elegan

Desain Denah Rumah 6 x 14 Meter Untuk Keluarga Kecil Eksterior Elegan

 

Homeshabby.com -- Membangun rumah perlu mempertimbangkan banyak hal termasuk lahan yang tersedia. Supaya rumah yang akan dibangun memiliki desain yang menarik dan penataan ruang lebih pas. Detail rumah kali ini termasuk dalam rumah minimalis dengan ukuran 6 x 14 meter yang eksteriornya rapi, elegan dan terkesan privasi. Sangat cocok untuk anda yang menyukai keamanan rumah dengan adanya desain pagar. Simak Desain Denah Rumah 6 x 14 Meter Untuk Keluarga Kecil Eksterior Elegan berikut:


Detail fasad dengan pagar


Inilah tampilan fasad rumah 6 x 14 meter yang dilengkapi dengan pagar. Elemen utama yang terlihat adalah pagar besi dan juga kombinasi dinding roster untuk menutupi bagian rumah. Warna eksterior yang modern seperti ini cenderung akan membuat tampilan rumah semakin mahal dengan kesan industrial yang lekat. 


Detail rumah

Berikut merupakan tampilan fasad rumah jika anda menginginkan tampilan rumah terbuka, detail fasad tampak sangat jelas dengan adanya taman dan juga dinding carport yang dibuat aksen list. Eksterior fasad tanpa pagar seperti ini juga cocok apabila diaplikasikan pada area perumahan atau di desa. Dengan aksen rumah mezzanine, tampilannya sangat menarik dengan aksen jendela sebagai penerangan alami.


Detail atap


Inilah detail atap rumah yang terlihat sangat unik dan rapi. Model atap kombinasi  pelana ini dibuat dengan aksen tingkat. Berbeda pada area belakang menggunakan atap kanopi kaca untuk memaksimalkan cahaya di ruang laundry serta dapur. Area carport dan ruang tamu terbuka menggunakan aksen dak untuk kesan lebih kokoh dan tahan.



Detail denah ruang



Rumah ukuran 6 x 14 meter memiliki detail denah ruang yang tepat dan menarik. Area depan dikhususkan sebagai carport dan juga ruang tamu semi terbuka. Ruang keluarga berada pada interior pertama yang dibuat open plan antar ruang makan dan juga dapur. Terdapat dua kamar tidur dengan kamar mandi diantaranya. Area paling belakang sebagai laundry room dan penyimpanan alat kebersihan. 



Detail denah dan ukuran




Rumah ini memiliki ukuran kecil namun dengan penataan yang tepat, detail ukurannya adalah sebagai berikut: 

- Carport ukuran 3.5 x 5 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 4.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 4.75 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 2.75 meter
- Kamar mandi ukuran 1.7 x 1.5 meter
- Ruang makan ukuran 2.75 x 3 meter
- Dapur ukuran 2 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 2.75 meter
- Laundry ukuran 1.7 x 2 meter

 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan desain rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com