Desain Rumah Modern Lebar 8.5 Meter Dengan Taman yang Luas

 Homeshabby.com - Memiliki rumah yang nyaman dan menyenangkan tentu impian semua orang. Namun, bagaimana dengan rumah yang berada di perkotaan yang umumnya memiliki kualitas udara kurang baik dan mempengaruhi kenyamanan hunian? Tak perlu khawatir, anda dapat memperhatikan review mengenai rumah di perkotaan berikut ini.


Fasad rumah

Rumah yang memiliki lebar 8.5 meter dan dibangun 2 lantai ini tentu membuat desain lebih efisien. Dengan carport yang mengenakan atap, dapat melindungi kendaraan dari kondisi luar yang sering berubah. Beri pagar bata atau roaster di bagian sisi pagar untuk tampilan hunian yang fresh dan menyenangkan.


Konsep terbuka

Agar hunian terasa lapang, anda dapat mengaplikasikan konsep terbuka pada desain interiornya. Dengan ruang tamu yang bergabung dengan ruang makan serta dapur dan tidak adanya dinding pembatas tentu dapat membuat ruangan terlihat lebih besar.


Ruang tamu

Ruang tamu yang juga difungsikan dengan ruang keluarga ini tampil minimalis. Dengan sofa serta meja minimalis sebagai tempat TV tidak membuat ruangan tampak sumpek. Apalagi dengan ruang tamu yang bersandingan dengan taman di samping rumah, dan pintu pembatas yang dibuat transparan tentu dapat membuat penghuni terasa lebih puas dengan desain ini.


Meja makan dan tangga

Terletak setelah ruang tamu, meja makan ini juga dapat difungsikan sebagai pembatas tak langsung antara ruang tamu dan ruang berikutnya. Apalagi dengan tangga menuju lantai 2 yang ada di samping meja makan ini nampak apik dan stunning.


Kamar tidur

Memiliki jendela yang cukup lebar, tampilan kamar tidur setelah memasuki ruangan nampak memuaskan. Berikan tirai double, dengan tirai transparan dan tirai tebal sebagai privasi.

Untuk lemari, dapat anda letakkan di dinding pada sisi tempat tidur. Dan letakkan juga meja belajar atau meja rias di samping lemari untuk hasil yang apik dan nyaman.


Kamar mandi

Desain kamar mandi ini dapat menggunakan warna putih untuk hasil yang apik dan terlihat lebih luas. Buat sekat antara area basah dan kering agar memudahkan ketika ingin membersihkan kamar mandi ini.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : gro_house



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.