7 Ide Dapur Kecil Minimalis, Simple Tapi Berkelas!

 Homeshabby.com - Dapur merupakan jantung dari suatu hunian. Dapur juga merupakan tempat dimana makanan serta minuman yang lezat keluar atau dihasilkan. Seringkali ditemui dapur memiliki ukuran yang cukup kecil pada rumah sekarang ini. Untuk itu, agar dapur terasa nyaman ketika digunakan memasak, anda dapat mencoba untuk mendesain serta mendekorasinya untuk ruangan yang nyaman dan stylish.


Dapur kecil dengan meja cor letter-L

Instagram/asif.saja

Dapur yang memiliki meja cor ini dapat didesain dengan apik. Dengan memasang pintu sebagai kabinet di bagian bawahnya, tentu dapat membantu dapur meja cor ini tampil rapi dan stunning. Tak lupa buat kabinet gantung di atas meja dapur sebagai tempat penyimpanan tambahan.


Desain dapur Scandinavian simple dan stylish

Instagram/casaagastya

Memiliki meja linear, dapur ini juga menerapkan nuansa warna yang hangat. Perpaduan warna putih dan kayu tentu memberikan kesan ruangan yang nyaman dan membuat betah ketika berada di dalamnya. Manfaatkan area kosong di tengah dapur sebagai ruang makan dengan meletakkan meja makan yang sesuai dengan ukurannya.


Nuansa monokrom untuk dapur modern yang keren

Instagram/dapurminimalist

Warna dapat mengubah kesan pada suatu ruangan. Begitu juga dapur kecil ini. Dengan mengaplikasikan warna hitam dan putih, serta lantai kayu, dapat memberikan kesan dapur yang keren dan minimalis. Tak lupa buat penataan yang tepat agar dapur kecil ini tampil rapi dan nyaman digunakan.


Kabinet gantung untuk dapur mungil

Instagram/enny_trisna07

Meskipun mungil dan teretak di area sudut, anda dapat mendesain dapur menjadi apik dengan meja letter-L. Selain itu, buat kabinet gantung sebagai tempat penyimpanan agar dapur tidak terkesan berantakan.


Desain timeless pada dapur letter-U

Instagram/home_intereri

Penggunaan warna putih dan abu-abu dapat memberikan kesan dapur memiliki desain yang tak lekang oleh waktu. Memanfaatkan lahan yang mungil, anda dapat membuat meja dapur mengenakan desain model letter-U.


Dapur mungil mengenakan desain terang

Instagram/ifadyana14

Warna terang tentu sering digunakan untuk memiliki ruangan yang terlihat lebih besar. Selain itu, warna terang dapat membuat dapur berukuran mungil ini terlihat lebih bersih dan memberikan kenyamanan bagi penghuni ketika ingin memasak.


Dapur hijau yang memiliki kesan fresh

Instagram/lydiahome_sweethome

Desain dapur yang mengaplikasikan warna hijau ini terlihat lebih fresh dan cantik. Apalagi dengan penataan yang tepat, membuat dapur tampil cantik dan ciamik.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.