Desain Rumah Modern 8 x 12 Meter + Rooftop dan Eksterior Scandinavian

Desain Rumah Modern 8 x 12 Meter + Rooftop dan Eksterior Scandinavian

 

Homeshabby.com -- Pilihan rumah modern besar atau pun kecil tergantung budget dan juga anggota rumah. Rumah kali ini didesain untuk keluarga baru yang beranggotakan 4 - 5 orang. Memiliki detail yang unik dengan kelengkapan ruang sepada antara luasnya lahan. Model rumah juga lebih kekinian bergaya scandinavian yang bersifat timeless untuk beberapa waktu mendatang. Simak lengkapnya pada Desain Rumah Modern 8 x 12 Meter + Rooftop dan Eksterior Scandinavian di bawah ini:


Detail fasad


Rumah modern bergaya scandinavian ini memiliki ukuran 8 x 12 meter yang cukup luas untuk menampung anggota keluarga. Eksterior bergaya scandi dengan sentuhan industrial dari beton diperlihatkan untuk bagian dinding sopi-sopi. Rumah ini juga mempertahankan bentuk detail yang tidak terlalu rumit sehingga memberikan kesan baru dan bersih. Eksterior bersih warna putih juga tampak jelas membuat hunian makin menyenangkan.

Model atap rumah


Dengan bentuk hunian modern ukuran 8 x 12 meter, rumah ini menggunakan model atap pelana yang dikombinasikan beberapa detail dak untuk area carport dan teras rumah. Kelebihan menggunakan model atap pelana tentunya cukup banyak, selain dapat mengurangi tampian pada rumah juga membuat ruangannya lebih dingin dan segar karena modelnya terlihat tinggi. Rumah ini juga memiliki area rooftop yang sangat menarik untuk kegiatan outdoor. 

Pembagian ruangan


Dengan ukuran lahan 8 x 12 meter, rumah ini memiliki detail ruang yang lengkap. Terdapat ruang tamu, ruang keluarga dan 3 kamar tidur. Selain itu juga memiliki dapur yang ditempatkan di area bawah tangga bersamaan ruang makan. Kamar mandi berada di area belakang. Halaman belakang rumah masih cukup luas dan sangat fungsional untuk dijadikan taman pribadi atau menambah satu ruang lagi.


Detail ukuran 


Pembagian ruang dan ukuran lengkap pada rumah ini sebagai berikut:
- Taman ukuran 1.5 x 5 meter
- Teras ukuran 1.5 x 5 meter
- Carport ukuran 5 x 3 meter
- Ruang tamu ukuran 2,5 x 4 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 4 meter
- Kamar tidur utama 3 x 4 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 meter
- Rang keluarga ukuran 5 x 3.5 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 5 x 4 meter
- Kamar mandi  ukuran 1.5 x 1.5 meter

Detail aksonometri atap


Karena rumah ini memiliki bagian rooftop yang cukup fungsional untuk banyak kegiatan, sehingga rooftop ini dikhususkan sebagai area cuci jemur dan area terbuka untuk santai. Rooftop terbuka ini sangat menarik untuk kegiatan akhir pekan atau sekedar menerima teman di area ini lebih santai.

Detail ukuran rooftop



Rumah ini menggunakan area terbuka di bagian atap sebagai rooftop dengan ukuran sebagai berikut:
- Ruang cuci jemur 1.5 x 6 meter
- Rooftop ukuran 2.5 x 4.5 meter
- Tangga ukuran 1.5 x 4 meter 
- Taman ukuran 1.5 x 2.5 meter




 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com