Desain Rumah Gaya Nordik Sederhana Masih Cocok Di Desa

 

Desain Rumah Gaya Nordik Sederhana Masih Cocok Di  Desa


Homeshabby.com -- Desain rumah bergaya scandinavian nordik merupakan impian banyak orang. Karena sangat trenda, rumah ini memiliki banyak peminat dengan desain yang rapi dan juga elemen yang mendukung. Desain ini banyak disukai karena karakteristik yang tegas dengan interior yang menarik. Penataannya juga rapi serta cocok untuk beberapa area perumahan bahkan di desa. Simak ulasannya pada Desain Rumah Gaya Nordik Sederhana Masih Cocok Di  Desa di bawah ini:


Desain fasad


Rumah ini memiliki tampilan fasad yang tegas dengan warna hangat. Model fasad rumah ini memiliki detail dinding sopi-sopi yang menarik. Elemen kombinasi dari batu alam di gunakan untuk beberapa sisi. Teras yang luas memberikan tampilan lebih ramah dan fleksibel untuk kegiatan outdoor.
Eksterior rumah ini juga tampak menarik dengan warna sedikit mencolok tapi tetap stylish.


Tampak sisi rumah



Dari bagian sisi, rumah ini memiliki tampilan yang menarik dengan aksen jendela. Konsep rumah scandinavian nordik ini tampak elegan dengan model pilar persegi yang tegas. Bagian atap dibuat model pelana sehingga rumah lebih tegas dan kokoh dari depan. 


Ruang tamu rumah


Interiornya tampak jelas menggunakan warna putih minimalis. Detail yang rapi diperjelas dari adanya penggunaan kabinet sebagai ruang simpan. Jendela dilengkapi gorden transparan sehingga membuat ruangan tampak estetik. Tips untuk membuat ruangan tetap rapi pastikan menggunakan perabot secukupnya dan disesuaikan dengan ukuran.


Detail dapur


Rumah ini memiliki dapur bentuk L tanpa kabinet atas. Meski begitu dapur rumah ini tetap hangat dengan material kayu yang cukup dominan diaplikasikan pada aksen teralis jendela agar angin dapat masuk ke dalam ruang dapur. Detail dapur lebih stylish dengan lampu gantung sehingga menarik dan tampak modern.


Model partisi


Untuk membedakan ruang lain di rumah, partisi adalah yang paling tepat. Partisi model kayu ini memberikan kesan timeless dan tampilan yang hangat. Untuk membuat ruangan makin dekoratif, anda bisa mempertegas dengan adanya wall-art sertakan juga tanaman hias untuk memberikan kesan segar.


Desain kamar mandi


Berikutnya adalah kamar mandi rumah yang menggunakan konsep basah kering dengan aksen partisi. Dinding granit dipilih supaya kamar mandi tetap rapi dan lebih modern. Beberapa tambahan lainnya adalah penggunaan bata warna terracota. Pencahayaan juga intens dari ventilasi di bagian atas.


Toilet 


Desain ini dikhususkan untuk toilet rumah yang hanya terdapat kloset dan wastafel saja. Interiornya tetap tampak bersih dengan dinding granit dan cermin gantung sebagai tambahan. Model toilet seperti ini cocok untuk ditempatkan di sekitar ruang tamu sehingga memudahkan tamu untuk bersih-bersih setelah perjalanan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : MB Design House



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.