Desain Denah Rumah Ukuran 11 x 12 Meter Gaya Kontemporer Modern

 
Desain Denah Rumah Ukuran 11 x 12 Meter Gaya Kontemporer Modern


Homeshabby.com -- Saat ini, rumah minimalis modern banyak disukai. Seperti gaya scandinavian, nordik atau pun kontemporer dan industrial. Model rumah minimalis modern memiliki tampilan efisien. fungsional dengan bentuk arsitektur yang memadai. Mulai dari pemilihan eksterior dan interiornya, rumah minimalis modern juga memperhatikan banyaknya pengaturan cahaya serta adanya taman. Simak Desain Denah Rumah Ukuran 11 x 12 Meter Gaya Kontemporer Modern di bawah ini:


Desain fasad 


Tampilan fasad rumah modern dengan gaya kontemporer ini memiliki detail fasad yang unik. Konsep kontemporer memaksimalkan penggunaan material modern dan juga elemen natural yang terkesan hangat. Rumah ini mengandalkan pencahayaan yang intens dari penerangan tambahan di sekitar fasad dan juga cahaya alami. 


Tampak sisi rumah


Pada bagian tampak sisi, rumah ini terlihat jelas bentuk persegi yang presisi di tiap detailnya. Terutama area depan rumah, teras dengan atap dak jadi pilihannya sehingga  memberikan kesan leluasa meski tanpa pagar. Karena penggunaan pagar cukup diabaikan guna memperbanyak interior rumah, garasi dibuat menyatur dengan hunian tanpa penggunaan atap kanopi atau kanopi alderon pada umumnya. Sehingga jelas lebih aman dan rumah lebih privasi dibandingkan dengan adanya pagar.


Detail atap



Model atap pada rumah ini terlihat minimalis. Pilihannya adalat flat beton dengan model datar yang memberikan tampilan khusus seperti rumah kontemporer dengan bentuk kotak pada umumnya. Dikombinasikan model kanopi kaca untuk area laundry dan juga taman belakang rumah. Penggunaan atap rumah seperti ini tentunya dapat mempersingkat pekerjaan dan juga memberikan kesan modern.


Detail denah 




Rumah ini memiliki detail denah dan ukurannya sebagai berikut:
- Carport ukuran 4.75 x 5 meter
- Teras ukuran 2.5 x 2.75 meter
- Kamar tidur depan ukuran 3 x 3 meter
- Ruang tamu ukuran 2.5 x 3 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 4.25 meter
- Mushola ukuran 2 x 1.75 meter
- Kamar mandi 1 ukuran 1.5 x 2 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 3.5 x 4.25 meter
- Laundry area ukuran 1.5 x 3.25 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 meter
- Taman belakang ukuran 2.5 x 2 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.5 x 3 meter + wardrobe ukuran 1.5 x 2 meter + KM ukuran 1.5 x 2 meter




Penataan ruang


Detail tatanan ruang pada rumah ini terlihat rapi. Memiliki 3 kamar tidur yang diletakkan pada area yang tepat. Terdapat area publik seperti ruang tamu yang dibiarkan leluasa tanpa sekat. Terdapat taman belakang rumah yang memisahkan kamar tidur seperti penataan di atas. Konsep minimalis dibuat rapi dengan detail yang benar tepat dan disesuaikan kebutuhannya.




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com