Desain Denah Rumah Luas Ukuran 10 x 12 Meter Interior Lengkap 3 Kamar Tidur

 
Desain Denah Rumah Luas Ukuran 10 x 12 Meter Interior Lengkap 3 Kamar Tidur

Homeshabby.com -- Rumah dengan ukuran besar merupakan pilihan banyak orang termasuk keluarga besar. Selain interiornya banyak dan maksimal, rumah kali ini memiliki ruang tambahan sehingga sangat tepat untuk seluruh keluarga. Konsepnya juga dibuat modern dengan penerapan elemen yang rapi serta tata ruang yang benar. Anda bisa mencontoh desainnya pada detail Desain Denah Rumah Luas Ukuran 10 x 12 Meter Interior Lengkap 3 Kamar Tidur di bawah ini:




Tampak fasad dan pagar


Rumah yang berukuran besar ini memiliki dua kombinasi menarik di bagian fasadnya. Terutama penggunaan pagar roster dan pagar perforated metal sehingga tampilan fasad lebih elegan. Eksterior pun juga dominan warna hitam dan kombinasi abu-abu sehingga lebih menarik. Tampilan rumah ini semakin kompleks dengan elemen yang detail dari bagian atap hingga pagarnya. 


Tampak sisi fasad


Inilah tampilan lain dari hunian tanpa penggunaan pagar. Hunian tampak lebih terbuka dan terang. Bagian taman, teras dan halaman rumah terliihat jelas. Begitu juga dengan eksteiror rumah yang terliht detail di tiap sisi rumah. Rumah ini semakin menarik dari adanya lampu eksterior sebagai tambahan pencahayaan saat malam hari.

Detail fasad atap



Model atap rumah ini dibuat pelana dengan kombinasi tingkatan pada sisi hunian utama. Material atap bisa disesuaikan budget atau kebutuhan rumah misalnya dengan material flat beton, material tanah liat atau aspla. Berbeda untuk area carport, dak dan material kaca jadi pilihan yang tepat untuk konsep rumah modern masa kini.

Detail ruangan


Rumah ini memiliki penataan yang pas dengan 3 kamar tidur. Area depan dikhususkan untuk taman dan halaman rumah. Serta ruang tamu di tempatkan pada area pertama pada ruangan. Ruang keluarga, ruang makan dan dapur dibuat menyatu tanpa sekat supaya kegiatan kumpul keluarga lebih mudah. Area belakang masih terdapat sisa space sebagai taman dan teras belakang.



Detail ukuran




Dengan ukuran 10 x 12 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang dengan ukuran sebagai berikut:
- Taman depan ukuran 1.5 x 3 meter 
- Halaman ukuran 1.5 x 3 meter
-  Teras ukuran 1.5 x 3 meter
- Carport ukuran 4.5 x 4 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 3 meter
- Mushola ukuran 1.5 x 2 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 meter
- Ruang keluarga, ruang makan dan dapur ukuran 6 x 3 meter
- Kamar mandi belakang ukuran 3 x 1.5 meter
- Teras belakang ukuran 3 x 1.5 meter
- Toilet ukuran 1.5 x 1.5 meter







Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan desain rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com