6 Desain Taman Kering Indoor yang Bisa Lepaskan Stress

 Homeshabby.com - Taman di rumah tentu akan memberikan suasana sendiri. Selain dapat memberikan kesegaran dan kesejukan, adanya taman juga dapat digunakan untuk melepas stress akibat kesibukan sehari-hari. Berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai 6 Desain Taman Kering Indoor yang Bisa Lepaskan Stress. Yuk mari simak!


Taman indoor kering di area rooftop

Instagram/faiza_home

Rooftop yang kosong dapat dimanfaatkan untuk dibuat taman. Dengan desain sedemikan rupa, area taman yang ada di rooftop ini tentu dapat dinikmati oleh penghuni rumah. Letakkan set meja dan kursi yang digunakan untuk dudukan. Sehingga, anda akan terasa nyaman ketika menikmati suasana.


Cantik dengan jalan setapak dan batuan koral

Instagram/fifit.fitrisari

Meskipun area belakang rumah ini memiliki ukuran yang kecil, anda dapat memanfaatkannya untuk taman kering. Dengan lantai yang dilapisi rumput asli atau rumput artifisial, sebagian lainnya dapat digunakan untuk jalan setapak dengan batuan koral. Hiasi area taman indoor kering ini dengan apik agar terasa nyaman.


Taman indoor kering di samping rumah

Instagram/jasataman_surabaya_sidoarjo

Begitupun area samping rumah yang kosong, dapat dimanfaatkan sebagai taman meskipun memiliki ukuran yang mungil. Dengan batuan koral yang berdampingan dengan lantai kayu, membuat taman kering ini tampak cantik dan fresh.


Taman kering dekat dapur

Instagram/my.aprilia

Area dekat dapur yang kosong juga dapat digunakan untuk taman kering. Dengan penataan yang bagus, tentu akan membuat taman ini tampil apik dan membuat hunian terasa apik.


Inspirasi taman indoor kering vertikal

Instagram/verticalwiston

Taman vertikal juga cukup bagus untuk menghiasi rumah. Dengan penataan yang tepat dan pemilihan tanaman yang sesuai, tentu akan membuat area indoor terasa fresh dan nyaman.


Taman indoor kering bawah tangga

Instagram/yayat_landscape

Manfaatkan area bawah tangga yang kosong untuk taman kering. Dengan paduan koral dan kerikil, tentu akan memberikan ilusi taman yang nyata. Letakkan tanaman serta atur dengan apik pada taman indoor kering ini.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.