Rumah Sederhana Asri dan Rapi Pilihan Ibu Rumah Tangga

Rumah Sederhana Asri dan Rapi Pilihan Ibu Rumah Tangga


Homeshabby.com -- Rumah yang nyaman akan memberikan dampak bagi pemilik atau pun tamu yang datang. Salah satu aspek rumah yang nyaman adalah desainnya rapi, penampilannya bersih dan juga penataannya pas tidak terlalu meriah yang malah membuat interior tampak berantakan dan pengap. Untuk mendapatkan rumah yang nyaman anda bisa membaca dan melihat banyak contoh interior rumah dengan penataan yang rapi. Salah satu contohnya pada Rumah Sederhana Asri dan Rapi Pilihan Ibu Rumah Tangga berikut ini:



Desain fasad teras rumah


Desain rumah ini tergolong sederhana dengan teras yang ditinggikan yang dapat menciptakan kesan dimensi. Teras berukuran sedang ini masih cukup untuk set furniture ataupun sebagai taman rumah. Eksteriornya dibuat ringan dan sederhana supaya tampilannya tetap rapi dan terasa segar. Ciptakan kenyamanan lebih dari tanaman hias untuk menambah kesan penghijauan.



Interior ruangan open plan 


Area berikutnya adalah interior rumah yang dibuat open plan. Terlihat terdapat satu ruang tamu dengan perabot sofa yang berada di dekat tangga. Konsep open plan ini akan membuat ruangan di rumah lebih luas, terbuka anti sumpek. Apalagi dekorasinya tertata rapi dan tidak melibatkan banyak printilan di sepanjang dinding ruangan. Sehingga akan membuat ruangan lebih homey dan airy.


Sudut santai di bawah tangga


Selain itu, daripada membiarkan ruangan di rumah terbuka sia-sia, area bawah tangga ini bisa jadi pilihan tepat untuk sudut santai. Lengkapi bean bag dan karpet untuk santai siang hari dengan nyaman dan lebih segar. Berkat flooring granit, ruangan di rumah makin segar dan teras dingin. Sedikit tanaman hias di beberapa area juga menambah kesan segar rumah sederhana ini yang tetap terasa asri.

Dapur minimalis yang rapi


Untuk area dapur, pemilik menggunakan meja bentuk L yang rapi elegan dengan tema monokrom. Kabinet hanya diaplikasikan di bagian atas sink area saja dan rak display di atas stove area. Dapur ini tampak bersih berkat penataannya yang rapi dan tidak adanya banyak dekorasi di sepanjang dinding atau sudut dapur. Lighting tambahan ini membuat penerangan makin intens dan memudahkan kegiatan masak.


Mini cafe di rumah


Bagi anda yang hobi menikmati minuman di pagi hingga sore hari atau kapan pun, mini cafe ini bisa jadi salah satu rekomendasi yang diterapkan di rumah. Dengan satu meja konsol, letakkan alat roasting ataupun air fryer untuk menghangatkan makanan ringan. Lengkapi dengan dekorasi vintage berbahan kayu agar lebih etnik dan tampak kekinian.


Ide kamar mandi rumah 


Desain interior kamar mandi rumah ini dibuat elegan dan tetap rapi menggunakan keramik dinding motif. Flooring tegel abu gelap dapat membuat kamar mandi tetap bersih sepanjang hari. Tekstur keramik yang anti slip ini juga sangat aman untuk digunakan siapa saja termasuk anak kecil ataupun lansia.


Ide kamar tidur anak


Pada kamar tidur anak ini dibuat konsep lesehan dengan single bed. Flooring motif kayu jadi pilihan supaya tetap stylish dan terlihat sederhana. Kamar tidur ini dibuat rapi menggunakan dinding batu bata cat putih tanpa acian sehingga masih terlihat jelas patahan dan juga bentuk bata.







Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rahmasaeldanend


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.