Desain Rumah Mungil Maksimal 4 x 6 Meter

 Homeshabby.com - Rumah mungil berukuran 4x6 meter mungkin akan menghasilkan rumah yang kecil serta ruangan yang juga kecil nan sumpek. Namun, dengan desain serta penataan yang tepat, tentu akan menghasilkan rumah yang nyaman meskipun berukuran mungil.


Fasad depan rumah

Rumah mungil berukuran 4x6 meter ini dibangun 2 lantai untuk menghasilkan ruangan yang nyaman dan lapang. Dengan desain mengenakan nuansa warna terang dan netral, tentu akan membuat rumah terlihat lebih besar dan bersih. Bangun taman mungil di area depan rumah agar rumah juga memiliki lingkungan yang fresh.


Ruang tamu dengan konsep terbuka

Konsep open-plan atau terbuka tentu dapat membuat rumah mungil ini memiliki ruangan yang terasa luas dan terlihat lebih besar. Ruang tamu yang dibangun tanpa penyekat dengan ruangan lainnya tentu dapat membuat kesan yang luas. Selain itu, anda dapat menggabungkan dapur di ruangan setelah ruang tamu. Pisahkan antara ruang tamu dengan dapur menggunakan meja makan agar ruangan terasa masih memiliki pembatas untuk area privasi.


Kamar tidur utama

Kamar tidur utama yang terletak di lantai 2 ini memiliki desain ruangan yang tampak luas. Dengan kasur yang diletakkan secara lesehan dan adanya karpet sebagai cover lantai tentu membuat kamar tidur terasa nyaman. Tak lupa buat jendela agar kamar tidur ini memiliki ventilasi udara serta pencahayaan yang bagus.


Kamar tidur anak

Sama halnya seperti kamar tidur utama, kamar anak ini juga mengenakan konsep lesehan untuk menghemat tempat. Beri tambahan headboard pada kasur agar terasa nyaman bagi anak ketika beristirahat. Selain itu, letakkan meja belajar minimalis di samping tempat tidur untuk desain yang efisien.


Dapur

Penggunaan kitchen set letter-L ini tentu membantu dapur mungil ini tampil rapi dan nyaman ketika digunakan untuk beraktivitas. Apalagi lokasi dapur yang terletak di sudut ruangan, anda dapat membuat kabinet gantung atau rak ambalan sebagai tempat penyimpanan yang cantik dan membantu dapur tidak berantakan. Buat jendela serta ventilasi udara agar dapur terhindar dari bau yang tidak sedap atau asap ketika kegiatan memasak.


Kamar mandi

Desain nuansa warna terang serta lantai kayu waterproof pada kamar mandi ini membuat ruangan terasa lapang dan nyaman. Apalagi dengan desain yang memisahkan antara area kering dan basah, dapat membantu kamar mandi lebih bersih dan terhindar dari suasana yang lembab.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : desainrumahsederhana_



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.