Rumah Minimalis Keluarga Kecil 6 x 10 Meter - Fasad Menarik Jadi Inspirasi!

Rumah Minimalis Keluarga Kecil 6 x 10 Meter - Fasad Menarik Jadi Inspirasi!



Homeshabby.com -- Banyak yang masih berpikir ukuran rumah yang kurang dari 10 meter dikategorikan pada rumah kecil. Padahal rumah berapapun jika pemiliknya merasa nyaman tentu saja akan memberikan kebanggaan saat memiliki rumah tersebut. Seperti rumah kali ini yang desainnya rapi, memiliki fasat menonjol dan jadi pilihan banyak orang. Simak Rumah Minimalis Keluarga Kecil 6 x 10 Meter - Fasad Menarik Jadi Inspirasi berikut ini:



Desain fasad rumah



Rumah 6 x 10 meter kali ini memiliki detail fasad yang menarik dan stunning. Warna eksterior dipilih kontras kombinasi natural yang sepada. Pagar sliding bahan kayu memberikan tampilan mencolok warna coklat yang khas. Apalagi kombinasi roster yang terlihat, fasad rumah ini akan jadi incaran banyak orang dari mulai warna, model dan juga material yang digunakan.



Inspirasi ruang tamu



Detail rumah 6 x 10 meter memiliki penataan interior seperti yang terlihat. Ukuran ruang tengah cukup luas sehingga masih maksimal jika digunakan sebagai ruang keluarga sekaligus. Pemilik menggunakan interior natural dengan sentuhan elemen yang ringan. Seperti plafon ruangan yang mencolok dan bersih dari bahan PVC, keramik motif granit yang  mewah dan juga dekorasi yang ringan.


Inspirasi garasi rumah 



Terdapat satu garasi rumah yang dikhususkan untuk tempat simpan kendaraan. Flooring tegel kasar dengan warna bercak ini sangat tepat untuk mengurangi kesan licin. Dak garasi dengan kombinasi gypsum ini akan tampil megah. Area garasi ini menggunakan cat dovetail white yang anti noda sehingga aman untuk anak yang suka mencoret-coret dinding.


Ide kamar tidur utama



Untuk kamar tidur utama pada rumah terlihat minimalis dengan konsep lesehan di bawah. Lengkap lemari full kaca yang dapat meminimalisir kesan sempit pada ruangan. Interiornya dibuat ringan dan ringkas tanpa dekorasi berlebih. Karena ukuran kamar yang tidak luas, anda bisa membuat aksen dekorasi ringan seperti tanaman gantung.



Dapur minimalis rumah mungil



Mengingat ukuran rumah ini memang kecil, dapur bentuk L yang hanya berukuran 2.5 x 2 meter ini tetap maksimal sebagai tempat masak. Interior abu-abu terang dengan lighting tambahan di bagian bawah kabinet ini tampak stylish dan meriah. Dapur bentuk L sangat tepat untuk ukuran kecil yang memudahkan pemiliknya hanya bergeser saat berpindah ke bagian stove atau sink.


Kamar mandi minimalis 



Berikut adalah kamar mandi rumah yang di desain minimalis dengan tampilan bersih. Flooring motif dengan tekstur kasar. Model kamar mandi dibuat konsep basah dan kering yang terlihat dari adanya gorden kedap air untuk memisahkan area shower. Kamar mandi ini nampak minimalis dengan interior yang bersih dan rapi.



Sudut ruang sebagai laundry room



Juga terdapat satu sudut ruang yang digunakan untuk laundry room sehingga akan memudahkan kegiatan rumah tangga. Interiornya memang tidak meriah namun tampak menarik dengan aksen stiker pada mesin cuci yang terlihat. Selain itu, setengan bagian dinding juga tampak elegan dengan keramik abu-abu. Cukup dengan dekorasi minimalis berupa tanaman hias, area ini akan makin segar dan penuh semangat.



  

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : ulfiana77



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.