Inspirasi Desain Rumah Kecil 2 Lantai Ukuran 3x8 Meter

 Homeshabby.com - Rumah 2 lantai yang dibangun pada lahan berukuran 3x8 meter ini nampak apik meskipun lahan yang terbatas. Dengan desain modern dan juga pengaplikasian warna yang tepat, tentu akan membuat rumah terasa apik dan nyaman ditempati. Berikut ini kami akan menyajikan ulasan mengenai Inspirasi Desain Rumah Kecil 2 Lantai Ukuran 3x8 Meter. Yuk mari simak!


Exterior rumah

Desain exterior rumah ini memiliki tampilan dinding yang terdiri dari susunan kayu ala rumah bergaya American. Penggunaan warna terang seperti putih atau abu-abu muda tentu membantu rumah kecil ini tampil apik, terasa luas, dan juga bersih.


Konsep terbuka tanpa sekat

Untuk menyiasati rumah berukuran mungil ini, anda dapat membuat ruangan di dalamnya menggunakan konsep terbuka atau rumah tanpa sekat. Hal ini tentu akan memberikan kesan rumah yang terasa luas dan tidak terasa sempit.


Ruang tamu

Lantai kayu pada ruang tamu ini memberikan kesan ruangan terasa hangat. Dan juga interior yang berwarna putih membuat rumah terasa luas. Tak lupa letakkan sofa bed, meja kecil, dan juga karpet dengan ukuran yang sesuai dengan ruang tamu agar ruangan tidak sumpek serta memiliki desain yang tepat dan menyenangkan.


Kamar tidur utama

Kamar tidur yang terletak di lantai ini juga memiliki desain yang minimalis. Dengan kamar tidur utama terdapat balkon, anda dapat membuat sliding door berbahan kaca transparan yang kuat agar tidak memakan banyak tempat. Selain itu, dengan bahan yang transparan, memudahkan anda memiliki view outdoor yang menyenangkan dan juga akses pencahayaan yang bagsu untuk kondisi kamar minimalis.


Kamar tidur anak

Begitupun kamar anak yang terletak di lantai 2, juga menggunakan desain yang minimalis agar ruangan terasa pas dan tidak berantakan. Meskipun tidak memiliki akses balkon, terdapat jendela agar kamar anak dapat mengakses cahaya dari luar serta memiliki filtrasi udara yang bagus. Tak lupa buat desain perabot yang sesuai dengan ukuran kamar agar ruangan terasa pas dan tidak sempit.


Dapur

Dapur yang juga satu ruangan dengan ruang tamu ini memiliki desain minimalis. Apalagi dengan meja dapur linear, tentu menghemat lebih banyak tempat. Tak lupa buat meja mini bar yang mana dapat digunakan sebagai pembatas tak langsung antara dapur dan ruang tamu.


Ruang makan

Meja makan yang terletak di depan meja dapur ini tentu juga dapat digunakan sebagai pembatas tak langsung dengan ruang tamu. Desain minimalis pada set perabot meja makan ini tentu tidak memakan terlalu banyak tempat.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : tinyhouse.inspo



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.