Maksimalkan Ruang Dengan 7 Ide Penyimpanan di Rumah

 Homeshabby.com - Melihat rumah yang berantakan tentu membuat risih dan tidak betah. Oleh karena itu, penting dalam melakukan declutter serta menata barang yang tepat agar rumah lebih rapi dan membuat penghuni terasa betah. Berikut ini kami memiliki informasi mengenai 7 Ide Penyimpanan di Rumah. Yuk mari simak!


Rak dorong di bagian sudut

Kabinet atau tempat penyimpanan yang terletak di area sudut seringkali diabaikan. Selain jangkauan yang cukup sulit, area sudut seringkali memiliki kesan yang suram dan tidak cocok digunakan sebagai area penyimpanan. Untuk itu, kabinet dengan sudut dapat dibuat rak dorong agar memudahkan ketika menyimpan atau mengambil barang. Baik itu rak sudut yang ada di dapur, kamar tidur, maupun di ruangan lainnya.


Rak sepatu minimalis

Rak sepatu yang sering digunakan ialah rak yang terbuka dan rak lemari. Untuk rak sepatu lemari, sering memakan banyak tempat, dan hal ini tentu tidak cocok untuk rumah yang berukuran mungil. Anda dapat mencoba untuk menggunakan rak sepatu minimalis seperti pada gambar. Dimana dalam satu tempat dapat digunakan untuk meletakkan beberapa pasang sepatu.


Storage box untuk pakaian dalam

Pakaian dalam atau pakaian yang berukuran kecil seringkali berantakan meskipun sudah disimpan di dalam lemari. Untuk itu, perlu storage box kecil sebagai tempat penyimpanan pakaian dalam ini. Sesuaikan storage box dengan jenis pakaian dalam agar lebih memudahkan anda dalam kegiatan sehari-hari.


Manfaatkan laci sebagai tempat penyimpanan

Laci juga dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan barang-barang perkakas ataupun barang yang berukuran mungil. Anda dapat membuat sekat untuk barang yang berukuran mungil pada laci. Hal ini agar barang yang ada di dalam laci tidak berantakan. Untuk barang perkakas atau barang berukuran besar, anda dapat menatanya dengan tepat untuk hasil yang apik.


Rak laundry fungsional

Pembuatan rak pada laundry tentu membantu area laundry tampil rapi dan nyaman. Dengan rak yang memiliki fungsinya sendiri, dapat membantu anda dalam declutter atau membersihkan area laundry.


Tempat penyimpanan sekat di bagian bawah meja

Manfaatkan area bawah meja yang memiliki sekat sebagai tempat penyimpanan. Seperti digunakan untuk menyimpan buah dan sayuran misalnya. Bedakan jenis buah dan sayuran dengan meletakkannya dalam keranjang. Selain dapat membuat rapi, pembedaan jenis pada buah dan sayuran ini dapat membantu untuk membuatnya tahan lama dan segar.


Area sudut sebagai perpustakaan mini

Area sudut yang kosong dapat dibuat sebagai area baca dan perpustakan mini. Dengan memasang rak pada dinding sebagai tempat buku, anda dapat membuat area bersantai di bagian bawahnya. Atau anda dapat meletakkan sofa ataupun perabot untuk duduk yang mana dapat membuat nyaman ketika digunakan untuk bersantai sambil membaca buku.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : 101idedekorasi



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.